Trending Topik

Begini Reaksi Deddy Corbuzier Jika Dikepung PA 212

Abadikini.com, JAKARTA – Pemilik podcast Close the Door, Deddy Corbuzier terancam dikepung massa Persaudaraan Alumni atau PA 212 buntut dari konten wawancaranya dengan pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred.

Deddy Corbuzier pun kemudian mengungkapkan keheranannya mengapa saat dia mengundang pasangan lain yang bicara soal pernikahan sesama jenis seperti Suti Karno alias Atun semua pada diam atau biasa saja.

Tetapi ketika Deddy Corbuzier yang mantan pesulap itu mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika menjadi gaduh dan banyak menuai kecaman sekaligus protes keras sehingga dirinya harus meminta maaf dan terpaksa menghapus atau men-take down konten itu.

“Maaf nih misalnya gua kemarin mengundang Mpok Atun yang dia mengatakan tentang nikah sesama jenis terus gua pernah undang ada pasangan juga yang lesbian terus gua nanya kok bisa? Kok kenapa? Dan respon netizen biasa,” kata Deddy Corbuzier seperti dilihat dari podcast Close The Door Jumat (13/5/2022).

Dia pun kemudian bertanya kepada gurunya Gus Miftah yang ada dihadapannya. Mengapa publik atau netizen cenderung bereaksi keras saat yang diundangnya adalah pasangan sesama jenis yang berkelamin laki-laki.

“Jadi kenapa, gua mau belajar secara agama juga apakah sesama jenis kalau itu wanita lebih biasa dibandingkan kalau itu pria atau gimana? Ayat-ayatnya gimana?,” ujarnya.

Jadi begini kalau kita baca Al Hujurat ayat 13 disitu Allah SWT kemudian berfirman, ‘Wahai para manusia aku menciptakan kalian laki-laki dan perempuan.’ Ini sudah tidak bisa lagi diragukan artinya sudah tidak ada jenis kelamin ketiga,” jelas Gus Miftah.

Gus Miftah kemudian menjelaskan memang dalam kasus tertentu ada istilah khunsa atau orang yang memiliki dua jenis kelamin.

“Ada yang terlahir seperti itu kasuistik contoh yang paling faktual Aprillia Manganang, anggota TNI pemain bola voli nasional,” jelasnya.

“Tahunya perempuan kan tapi kemudian Jenderal Andika membawa dia ke rumah sakit ternyata pria maka itu yang perempuannya ditutup nah yang dikembangkan yang laki-laki,” lanjutnya.

Selanjutnya Gus Miftah menerangkan jika memang sudah ditakdirkan manusia terlahir sebagai laki-laki dan perempuan seperti Adam dan Hawa. ”Hal itu karena mereka berpasang-pasangan seperti di ayat Ar Rum 21. Diciptakan berpasangan agar bisa membuat keturunan,” jelasnya.

Karena itu sudah tegas dinyatakan bahwa manusia diciptakan laki-laki dan wanita. ”Maka jika kasus terjadi adam dan adam atau hawa dan hawa umpamanya jelas itu menyimpang, makanya Allah mengecam perilaku itu yang terjadi di masa Nabi Luth AS,” ungkapnya.

Gus Miftah menduga mengapa lantas kasus undangan Deddy Corbuzier pada Ragil Mahardika dan pasangannya menjadi ramai sekali karena ada ayat Al Quran yang mengatakan, “Siapa saja yang ridhio terhadap perbuatan suatu kaum dia akan dikumpulkan bersama mereka.’ Nah pemahaman netizen mungkin ketika lu tampilin itu di lu dianggap ridho atau menyetujui perbuatan mereka,” terangnya.

Padahal sebetulnya menurut Deddy Corbuzier dia tak setuju dengan perbuatan mereka. “Saya berkali-kali mengatakan bahwa saya tidak mendukung ya perilaku ini tapi yang ingin disampaikan fenomena ini ada,” jelasnya.

“Tapi gua enggak menghakimi dan memusuhi mereka karena fenomenanya ada. Ini beneran ada di sekitar kita,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker