Selamat, Pemkot Tidore Kepualauan Kembali Raih WTP Kedelapan Kali Berturut-turut

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara berupa Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk yang ke delapan kalinya berturut-turut sejak tahun 2014.

Walikota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim menerima langsung penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 yang diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku Utara Ir. Hermanto di Ternate, Kamis (12/5/2022).

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, Penghargaan Opini WTP untuk Kota Tidore yang ke delapan kalinya ini merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan, akan tetapi ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar lebih giat dan terus mempertahankan predikat yang telah diraih secara berturut-turut ini.

“Saya berharap, Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih hingga ke delapan kalinya ini terus dipertahankan, karena kedepanya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, terus jalin koordinasi dengan BPK RI Perwakilan Maluku Utara terkait Pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah agar kita bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, dengan diraihnya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini diharapkan mampu memberikan keterbukaan dan tranparansi informasi keuangan kepada publik yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Sekretaris DPRD Kota Tidore Abdurrahim, Kepala Inspektur Kota Tidore Arif Radjabessy, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Amir Gorotomole.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker