Pemkot Tidore Ikuti Apel Siaga Percepatan Penurunan Angka Stunting oleh BKKBN

Abadikini.com, TIDORE – Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP, PA Kota Tidore Kepulauan bersama jajarannya serta stakholder terkait mengikuti Apel siaga tim pendamping Keluarga bergerak dalam upaya percepatan penurunan angka stunting secara virtual, di di ruang rapat Walikota, Kamis (12/5/2022).

Apel siaga ini Sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara serentak di seluruh Kab/Kota yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Subang Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi APDIN BKKBN Sukaryo Teguh Santoso, dalam laporannya mengatakan, apel siaga ini untuk menumbuhkan semangat pada pendamping khususnya pada pendamping keluarga. “Apel ini dihadiri oleh 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia ini serta 600 ribu kader, yang siap berkomitmen untuk mensukseskan pencegahan stunting di Indonesia,” katanya.

Sementara, Kepala BKKBN Dr Hasto Wardoyo menyebut jika salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. “Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” tukasnya

Kegiatan apel siaga tim pendamping Nusantara bergerak di Kota Tidore ini diikuti oleh para Bidan desa, Kader TP-PKK Desa/Kelurahan dan Kader KB. Setelah Kickof apel siaga ini dilakukan penyerahan data stunting yang telah di data oleh BKKBN di setiap Kab/Kota diserahkan kepada para Bidan Desa secara serentak.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker