Herman Latabe Bersyukur Dapat Hadiri Upacara Adat “MOVUNJA” di Desa Lambara

Abadikini.com, SIGI – Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tengah Herman Latabe menyampaikan rasa syukur dapat menghadiri upacara adat pasca panen “MOVUNJA” di Desa Lambara, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi pada hari ini, Kamis (12/5/2022).

Hadir juga Ketua DPRD Sigi Riza Intjenae, Anggota DPRD Sigi Hazizah Moh Irwan serta Camat Tanambulava Ais Mangala.

“Alhamdulillah saya dapat menghadiri undangan dari Tokoh adat dan Pemerintah desa lambara Kec. Tanambulava, Kab. Sigi dalam kegiatan upacara adat pasca panen “MOVUNJA” yang merupakan salah satu tradisi kebudayaan masyarakat Kabupaten Sigi,” kata Herman dikutip, Kamis (12/5).

Menurut Legislator PBB Sigi ini, pelestarian adat budaya yang hidup di masyarakat Kaili sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT atas berlimpahnya hasil panen masyarakat Desa Lambara dan desa-desa di sekitarnya.

Untuk itu, akan buah Prof Yusril Ihza Mahendra ini emnyampaikan terima kasih kepada, MADIKA, TOTUA NGATA dan Pemerintah desa serta panitia pelaksana.

“Bil khusus semua masyarakat Desa Lambara dan sekitarnya yang telah melestarikan kembali dan menyelengarakan kegiatan ini, sehingga dapat menumbuhkan rasa kegotong royongan dan kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

“Serta mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan dan memperkenalkan kembali budaya yang ada di Kabupaten Sigi. Terutama pada sektor keparawisataan di Kabupaten Sigi,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker