Manajer PT Longpin Sukabumi Daftar Nyaleg di Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, SUKABUMI – Silaturahmi sekaligus ajang sosialisasi partai politik pasca Idul Fitri dilakoni sejumlah petinggi DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sukabumi.

Kali ini, Koordinator Daerah Pemilihan II PBB Kabupaten Sukabumi Abut Mahpudin didampingi oleh Ketua Majlis Permusyawaratan Cabang (MPC) Ujang Lukman Nurfalah mengunjungi kediaman Manajer PT. Longpin Sukabumi Didin.

Pada kesempatan tersebut Didin menyatakan dukungannya terhadap PBB. “Dia pak Didin berencana ingin mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Dapil II DPRD Kabupaten Sukabumi dari PBB, kata Abut dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).

Abut menjelaskan, dapil II tersebut meliputi beberapa kecamatan, yaitu: Kalapanunggal, Parakansalak, Bojonggenteng, Cidahu, Cicurug, Parungkuda, Kabandungan dan Ciambar.

Tidak bisa dipungkiri bahwa menghadapi Pemilu 2024, seorang Caleg memerlukan biaya politik yang besar.

Untuk itu Dindin akan mempersiapakan dulu moriil dan materiil sebelum mendaftar ke DPC. Menurut Abut, Dapil II sudah memiliki 75 % infrastruktur di tingkat PAC.

“Sayap partai seperti Brigade dan Pemuda Bulan Bintang pun telah disiapkan. Bahkan untuk di beberapa PAC sudah terbentuk Ranting,” ujarnya.

Secara mesin politik menurutnya, PBB di Kabupaten Sukabumi umumnya khususnya di Dapil II telah mampu mensejajarkan diri dengan Parpol lain.

Penguatan infrastruktur dan branding partai terus dilakukan guna lolos verifikasi administratif  maupun faktual.

“Target perolehan satu  kursi di Dapilnya adalah harga mati,” tegas Abut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker