Pemkab Simeulue Terus Genjot Pembangunan Jaringan Telekomunikasi

Abadikini.com, SINABANG – Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Simeulue, Aceh merasakan perjuangan ekstra saat mengikuti kuliah daring (online) di tengah pandemi COVID-19.

Pasalnya, ada beberapa kendala yang dialami saat menerapkan kuliah daring, tersmasuk soal sinyal internet.

Baru-baru ini, foto-foto mahasiswa di Kabupaten Simeulue yang yang sedang melakukan perkuliahan daring viral di wiliayah kepulauan itu.

Sejumlah mahasiswa yang terlihat di dalam foto yang beredar itu terdiri atas laki-laki dan perempuan, harus memanjat pohon untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

Terkait dengan hal itu, Bupati Simeulue Erli Hasim terus gerak cepat melakukan pembangunan tower di desa-desa. dan hari ini terdapat terdapat epat tower telah berfungsi di empat desa.

“Alhamdulillah hari ini telah terjawab oleh pemerintah kabupaten Simeulue Erli Hasim SH S.Ag M.IKom. Tower Desa Sanggiran, Desa Lukmakmur, Desa Lewak, Desa Pulau Siumat sudah on air. Jaringan telekomunikasi telah sampai ke pelosok desa dalam kabupaten Simeulue,” katanya dikutip, Jumat (6/5/2022).

Selain itu, kata Politisi Partai Bulan Bintang masih ada lima tower yang dalam tahap kepekerjaan di lima desa.

“5 tower dalam pelaksanaan pembangunan, di Desa Ulu Leubang, Desa Tran Maranti, Desa Sembilan, Desa Ujung Harapan, Desa Luk Dalam,” ujarnya.

Ia menambahkan, masih ada sebanyal 8 tower lagi dalam perencanaan usulan pembangunan tahun 2022.

“Untuk di Desa Tanjung Raya, Desa Pulau Bengkalak, Desa Lataling, Desa Nencawa, Desa Sebe, Desa Kuta Padang, Desa Borengan, dan Desa Ujung Salang,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker