Jaka Susila Menilai Moment Pilkades Sangat Menentukan bagi Kemajuan Kabupaten Sukabumi

Abadikini.com, JAKARTA – Pemilihan Kepala Desa secara serentak di 70 Desa yang tersebar di 36 Kecamatan, Kabupaten Sukabumi yang akan digelar pada Ahad 8 Mei 2022 mendatang, mendapat perhatian serius dari politisi Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi Jaka Susila menilai bahwa moment Pilkades kali ini sangat menentukan bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Sukabumi.

Sebab menurut dia, bukan hanya kemajuan dalam politik demokrasi saja, namun dari sisi input pemimpin terpilih nanti.

“Di mana para Kades mampu menterjemahkan visi dan misinya dalam membangun Daerah dari basis yang paling bawah yaitu tingkat ke-RT-an,” kata Jaka dalam keterangan, Rabu (4/5/2022) malam.

Jaka menuturkan, dalam hal pembangunan infrastruktur contohnya, Kabupaten Sukabumi masih memprihatinkan. Sektor pertanian yang tidak berpihak kepada kaum tani itu sendiri, juga harus menjadi program unggulan.

Bayangkan, kesulitan pupuk dan masih rendahnya nilai jual komoditas pertanian merupakan momok bagi mereka.

“Pengangguran yang didominasi oleh kaum pria, bahkan terpelajar sekalipun menjadi PR besar,” tuturnya.

Dia menambahkan, sementara untuk di Daerah industri saja, hanya 9 persen mampu menyerap tenaga kerja pria. Sisanya 91 persen didominasi kaum perempuan.

“Sehingga tak heran, dampak Sosial baru pun muncul seperti anak terlantar dan angka perceraian yang meningkat,” ungkap Jaka.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker