Trending Topik

Ucapan Rocky Gerung Yang Mengatakan Jokowi Lebih Cocok sebagai Menteri Agama Terkesan Lucu

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung mengeluarkan pernyataan yang sangat kontroversial menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih cocok menjabat sebagai Menteri Agama.

Hal tersebut dia lewat videonya yang tayang di kanal YouTube miliknya, seperti dilihat pada Rabu (4/5/2022).

Adapun saran itu disampaikan Rocky menanggapi pertemuan silaturahmi antara Jokowi dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di momen Idul Fitri tahun ini.

Diketahui, pada momen lebaran tahun ini Menhan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra itu bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Gedung Agung Yogyakarta.

Menanggapi silaturahami kedua tokoh nasional itu, Rocky Gerung pun mengatakan bahwa publik melihat fenomena pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tersebut menunjukkan kemesraan menuju Pilpres 2024.

Sebab, menurut Rocky, keduanya didukung oleh JakPro yang menginginkan Jokowi masih berada di lingkaran kepresidenan meskipun kasta Jokowi akan turun satu baris menjadi Wakil Presiden dari calon Presiden yakni Prabowo Subianto.

“Ini sudah nggak jelas ini usulan itu, usulan dari Projo atau dari mana pun bahwa Prabowo dan Jokowi dipasangkan atau tukar tempat,” ujar Rocky.

Mengutip Hops.id, menurut Rocky jika keduanya tukar posisi maka Prabowo menjadi Presiden dan Jokowi menjabat Menteri Pertahanan.

“Kalau tuker tempat mestinya Pak Prabowo Presiden dan Pak Jokowi Menteri Pertahanan kan begitu,” tuturnya.

Atau opsi lainnya, kata Rocky Gerung, Prabowo menjabat Presiden sementara Jokowi jadi Menteri Agama.

“Atau Pak Jokowi jadi Menteri Agama atau Menteri Sosial, itu lebih masuk akal,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker