Trending Topik

Anies Sebut Stadion JIS sebagai Mahakarya, Politisi PDIP: ‘Di Luar Negeri Itu Stadion Standar

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sorotan publik usai mengatakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai Mahakarya. Hal tersebut dia katakan usai Stadion yang terletak di kawasan Taman BMW itu dijadikan tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri pada Senin (2/4/2022) lalu.

Atas ucapan Anies tersebut, anggota DPRD DKI dari PDIP Jakarta Gilbert Simanjuntak melontarkan sebuah kalimat kritikan yang mengatakan bahwa seseorang yang membangun sesuatu seharusnya tidak memuji diri sendiri.

Dia mengibaratkan pelukis tidak pernah mengatakan lukisannya Mahakarya tetapi orang lainlah yang memujinya, bukan diri sendiri.

“Pernyataan JIS mahakarya adalah hiperbola karena di kota lain di luar negeri, itu merupakan standar stadion,” ucap Gilbert. Dikutip dari jpnn. Rabu, (4/5/2022).

Anggota Komisi B ini lalu menyindir bahwa ucapan Mahakarya seharusnya diikuti juga dengan permintaan maaf kepada para korban banjir dan warga yang masih mengalami kesulitan.

Ucapan Mahakarya juga dianggap memiliki kesan Anies lebih fokus kepada kampanye untuk Pilpres 2024 daripada memikirkan warga DKI Jakarta yang tersisihkan.

“Menyebutkan JIS Mahakarya dengan kata-kata yang sudah ditata, tetapi tidak menyebutkan sumbangsih mereka yang terlibat sejak awal adalah juga kurang beretika,” ujar Gilbert.

Diketahui, Anies Baswedan mengunggah sejumlah foto saat menggelar salat Idul Fitri di JIS. Foto-foto tersebut diunggah di akun @aniesbaswedan di Instagram.

Anies menyebutkan JIS adalah bangunan Mahakarya anak bangsa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker