Wawali Tidore Resmi Membuka Tournament Sirongo Folaraha Cup 1

Abadikini.com, TIDORE – Sepak Bola Gawang Sedang Tournament Sirongo Folaraha Cup 1 Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Lapangan Kelurahan Sirongo Folaraha, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Selasa, (3/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir batin.”Semoga Kita semua menjadi manusia-manusia yang baru, dalam tiap tingkah laku ucapan kita, serta dalam Nuansa Idul Fitri ini kita semua dapat memperoleh kemenangan sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang taat akan ajarannya,” Ucap Muhammad Sinen

Saya juga berharap, laga yang terselenggara ini dapat berjalan dengan baik, dan setiap pemain selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap mengedenpankan silahturahmi sesuai dengan makna diadakannya tournament ini, “saya percaya para pemuda Sirongo Folaraha ini adalah para pemuda yang selalu mengendepankan musyawarah dalam menyelesaikan tiap masalah, jadikan sirongo Folaraha Cup I ini sebagai sebuah ajang pertunjukan yang menarik dan dapat menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat”. Ucap Muhammad Sinen

Pada akhir sambutanya Muhammad Sinen mengatakan tak hanya kepada para pemain sepak bola yang diberikan semangat, namun juga kepada peserta lomba pentas seni dan budaya serta lomba cerdas cermat yang akan menunjukan kemampuan terbaiknya, “selamat berkompetisi dan ingat kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan, mari terus jalin silahturahmi agar kekeluargaan kita semakin solid dan kompak, serta harapannya agar tournament ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar sampai selesai nanti, “khususnya kepada Masyarakat, para penonton dan pendukung masing-masing tim, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama tournament berlangsung”. Tutup Muhammad Sinen.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara M. Irfan Mahmud dalam laporannya menyampaikan, Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda baik dalam konteks pembangunan intelektual maupun pengembangan sarana dan prasarana, sekaligus mengembangkan olahraga sehingga terjalin keakraban dan kebersamaan untuk kita kedepan.

Selain sepak bola gawang sedang, ada juga kegiatan lain yang di perlombakan dalam mememriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hdiantaranya  Lomba cerdas Cermat, Lomba Asmaul Husna, Lomba Adzan, Lomba Baca Puisi Untuk Tingkat SD, yang semua pesertanya berasal dari masing-masing RT di Kelurahan Sirongo Folaraha, sedangkan untuk Lomba Olah pikir Domino di buka Untuk Umum.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim sepak bola Lurah Sekecamatan Tidore Utara berhadapan dengan PS Bintang Utara dari Kantor Camat Tidore Utara. Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Muspika Kecamatan Tidore Utara, Camat Tidore Utara, Lurah se-Kecamatan Tidore Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker