Trending Topik

VIRAL……… Usai Disuntik Vaksin Nusantara di RSPAD, Pasien Ini Mampu Berjalan Kembali

Abadikini.com, JAKARTA – Publik dihebohkan atas sebuah tayangan video viral yang beredar Vaksin Nusantara dapat menyebabkan seorang pasien RSPAD bisa berjalan kembali normal sebelumnya hanya menggunakan kursi roda.

Mengutip dari CNNIndonesia, Sabtu (30/4/2022), seorang pasien RSPAD Gatot Subroto bernama Vanessa telah mendapatkan Vaksin Nusantara dari Terawan Agus Putranto. Setelah selesai melakukan perawatan dan mendapatkan Vaksin Nusantara, Vanessa bisa berjalan kembali. Perlu diketahui bahwa Vanessa merupakan remaja pengguna kursi roda saat dirawat di RSPAD.

Hingga saat ini belum ada penjelasan ilmiah terkait mengapa Vanessa bisa berjalan kembali. Dan apakah ini semua merupakan akibat dari mendapatkan suntikan Vaksin Nusantara. Sementara itu Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan bahwa kasus pasien tersebut merupakan hal yang diluar dugaan dan sedang dibuatkan mengenai laporan khusus tentang pasien tersebut.

“Awalnya saya tidak percaya. Tim RSPAD sedang membuat case report untuk case menarik ini,” ujar Budi.

Seperti diketahui Vaksin Nusantara merupakan proyek vaksin Covid-19 yang digagas oleh Terawan Agus Putranto. Namun Vaksin Nusantara tersebut mendapatkan kritikan pedas karena sudah dipromosikan ke masyarakat umum walaupun belum lolos uji penelitian.

BPOM Indonesia meminta kepada DPR RI untuk menghentikan penelitian terhadap Vaksin Nusantara tersebut. Padahal Vaksin Nusantara termasuk vaksin yang dibanggakan oleh para anggota Komisi IX DPR sehingga terjadi adu argumen antara BPOM dan DPR.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker