Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi Melaju ke Babak 32 Besar BAC 2022

Abadikini.com, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2022.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Selasa (26/4/2022), Stephanie berhasil menang dalam dua laga kualifikasi. Pada pertandingan pertama BAC 2022, ia mengatasi wakil Maladewa, Fathimath N. Abdul Razzaq, dengan skor 21-4, 21-8. Lalu menang atas Janelle Anne Andres asal Filipina, 21-10, 21-8.

“Ada untungnya saya main dulu di kualifikasi. Jadi saya bisa sambil adaptasi dengan situasi lapangannya,” ujar Stephanie dalam rilis PBSI.

Kendalanya masih ada ragu-ragu tadi pas main. Belum berani banyak mengontrol lawan karena angin di lapangannya kencang banget. Jadi, yang penting masuk dulu saja bolanya,” lanjutnya.

Melaju ke babak 32 besar BAC 2022, Stephanie akan menghadapi pebulutangkis Korea Selatan unggulan kedua, An Se Young.

“An Se Young kan mainnya rapi dan tidak gampang dimatikan. Jadi besok saya harus sabar dan tidak boleh banyak membuat kesalahan sendiri. Berusaha untuk main lepas saja dan ini kesempatan saya buat melawan pemain top,” ujar Stephanie.

Langkah Stephanie juga diikuti Komang Ayu Cahya Dewi. Komang melaju ke babak utama setelah mengandaskan wakil tuan rumah, Mikela Joy De Guzman, 25-23, 21-8 dan Myisha Mohd Khairul dari Malaysia 21-18, 21-9.

“Kondisi lapangan yang berangin ditambah bertanding dua kali dengan interval yang pendek memang harus siap capek. Dan harus banyak berpikir bagaimana menerapkan strategi yang tepat,” ujar Komang tentang pertandingan.

“Dalam dua pertandingan ini, pada gim pertama lawan mungkin sudah langsung menemukan feel mainnya, sementara saya masih cari-cari. Di gim kedua saya coba lebih tenang saja. Senang bisa lolos dari kualifikasi,” ungkap Komang usai bertanding di kualifikasi BAC 2022.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker