Salesnya ditangkap, Honda Apresiasi Kerja Polisi

Abadikini.com, JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) merespons penangkapan pelaku penipuan oleh oknum sales terhadap konsumen yang menyeret dealer Honda MT Haryono, Jakarta.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengapresiasi langkah aparat kepolisian karena berhasil menangkap pelaku yang dikenal bernama Ruhan.

“Kami tentu sangat mengapresiasi upaya pihak berwajib untuk dapat menangkap pelaku di kasus ini,” kata Billy melalui pesan singkat, Selasa (26/4).

Oknum mengaku dirinya sales Honda Indonesia bernama Ruhan sebelumnya sempat buron usai menggelapkan uang konsumen senilai Rp47 juta rupiah saat hendak membeli Honda Brio Satya. Kasus ini sempat viral di dunia maya.

Ruhan kemudian ditangkap di tempat persembunyiannya di Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat. Dia ditangkap polisi pada Minggu (24/4), mengutip Detik.

Billy menerangkan fokus Honda saat ini adalah memberikan solusi kepada korban.

“Fokus kami adalah membantu memberikan solusi terbaik bagi konsumen, yang saat ini juga telah mencapai kesepakatan bersama,” ucap Billy.

Selain itu Billy memastikan Honda ke depan akan semakin memperketat proses penyaringan pegawai yang akan bekerja di setiap dealer.

“Kami juga terus memperketat proses rekrutmen di dealer,” kata dia.

Billy juga hendak mensosialisasikan kepada seluruh konsumen untuk tidak melakukan transfer ke rekening pribadi demi mencegah kasus serupa terulang.

Sebelumnya korban penipuan bernama Yunita hendak membeli unit Brio Satya di dealer resmi Honda MT Haryono, Jakarta. Yunita kehilangan uang sebesar Rp47 juta lantaran ditipu untuk mengirim dana transaksi pembelian mobil ke rekening oknum sales bernama Ruhan.

Di sisi lain, Yunita telah juga mengirim uang senilai Rp134 juta ke rekening dealer untuk pelunasan. Namun uang tersebut telah dikembalikan ke Yunita. Yunita berharap kasus ini segera selesai.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker