Prihatin Kebakaran di Pasar Gembrong, LaNyalla: Semoga Para Korban Diberi Kesabaran

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, turut prihatin atas musibah kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta, Minggu (24/4) malam.

Menurutnya, peristiwa itu harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap berbagai penyebab kebakaran, seperti kompor, listrik, juga mainan kembang api dan petasan.

“Turut prihatin atas musibah kebakaran di Pasar Gembrong. Ini menjadi duka kita bersama menjelang Lebaran. Semoga para korban diberi kesabaran. Kita juga harus mengambil hikmah dari peristiwa itu,” kata LaNyalla dalam keterangan, Senin (25/4/2022).

LaNyalla meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agarsecepatnya memberikan bantuan kepada parakorban terutama yang rumah serta kiosnya habis terbakar.

“Pemprov melalui jajarannya supaya cepat dalam menangani korban. Mencukupi kebutuhan pangan dan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

LaNyalla memberi pesan khusus kepada para pedagang mainan seperti kembang api dan bahan yang mudah terbakar lainnya, supaya lebih waspada.

“Bahan-bahan kembang api sangat membahayakan danmempercepat kobaran api jika terjadi peristiwa kebakaran,” tukas dia.

Berdasarkan info sementara, kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, berasal dari kompor salah satu rumah. Selanjutnya merembet ke kios-kios mainanyang notabene bahan yang mudah dilalap apiseperti petasan dan kembang api.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker