Ini Dia 5 Arti Letak Jerawat di Wajah, Pertanda Masalah Kesehatan!

Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh banyak orang. Hadirnya jerawat tentu sangat mengganggu penampilan sehingga tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara demi mengatasi masalah jerawat di wajah.

Tahukah kamu? Bahwa masalah jerawat bukan hanya disebabkan karena wajah yang kurang bersih atau penggunaan produk skincare yang tidak cocok. Jerawat di wajah berdasarkan letaknya bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kamu sedang mengalami masalah kesehatan.

Untuk penjelasan lebih lanjut, simak ulasan tentang lima arti letak jerawat di wajah di bawah ini

Jerawat di Dagu

Jerawat di dagu memang paling umum terjadi. Dilansir dari Cleveland Clinic, tanda jerawat di dagu yaitu karena hormon seksual atau biasa dikenal sebagai jerawat hormonal.

Tetapi, jika jerawat pada dagu lebih konstan terjadi, hal tersebut bisa dikarenakan masalah hati. Maka dari itu, pastikan untuk mengatasi masalah wajah ini dengan membantu menyeimbangkan hormon, misalnya dengan mengkonsumsi sayuran sehat dan teh herbal.

Jerawat di dagu juga bisa kamu atasi dengan cara menggunakan krim yang mengandung benzoil peroksida

Jerawat di Dahi

Mengalami masalah jerawat di dahi? Arti letak jerawat di sekitar dahi ternyata bisa disebabkan karena stres yang dialami dan masalah pencernaan yang buruk.

Kalau kamu belakangan ini sedang mengalami stres atau pencernaan sedang buruk, maka masalah jerawat di dahi pun tidak bisa dihindari. Selain itu, jerawat yang terjadi di dahi juga bisa sebabkan karena ketidaksimbangan hormon yang mempengaruhi produksi minyak di kulit.

Dengan meningkatkan asupan air putih dan mengurangi jumlah lemak, bisa menjadi cara terbaik dalam mengatasi masalah jerawat pada dahi.

Jerawat di Hidung

Jerawat yang timbul di hidung sering dikaitkan dengan sirkulasi darah yang buruk pada tubuh. Bahkan, jerawat di hidung bisa menandakan gangguan kesehatan jantung. Tidak hanya itu, sembelit yang dialami juga bisa mempengaruhi jerawat di hidung.

Namun, terlepas dari kondisi kesehatan tersebut, hidung juga mempunyai pori-pori kulit yang cukup besar. Jadi, pori-pori yang tersumbat tersebut bisa menjadi faktor terjadinya jerawat di hidung.

Jerawat di Pipi

Penyebab jerawat di bagian atas pipi biasanya dikaitkan dengan sistem pernapasan. Sementara, jerawat di pipi yang lebih rendah menandakan kebersihan gigi yang buruk. Meski begitu, bakteri yang terpapar langsung ke kulit wajah menjadi penyebab yang paling utama.

Dalam mengatasi jerawat di pipi, penting banget buat kamu memperhatikan kebersihan telepon, bantal, atau peralatan lainnya yang biasa menempel di wajah. Karena hal itu juga bisa menjadi sumber munculnya jerawat di pipi.

Jerawat di Sekitar Bibir

Jerawat juga bisa terjadi di sekitar bibir atau mulut. Umumnya, masalah jerawat di sekitar bibir terjadi karena pencernaan yang buruk. Hal ini karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak dan pedas.

Selain itu, pasta gigi yang digunakan saat ini juga bisa menimbulkan iritasi kulit. Pertanda jerawat di area bibir juga bisa karena faktor pola makan yang tidak sehat. Untuk itu, perbanyakan asupan serat dan mengkonsumsi makanan sehat untuk mengatasinya.

Sekarang sudah tahukan apa saja arti dari letak jerawat pada wajah? Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, kamu pun bisa mengatasi permasalah kulit wajah satu ini.

Selain itu, kamu juga perlu merawat kulit wajah cantikmu dengan produk-produk skincare yang sesuai dengan kondisi wajah. Kamu bisa menemukan berbagai produk perawatan wajah dengan mudah di marketplace Shopee!

Belanja di Shopee dijamin lebih aman dan hemat. Apalagi, saat ini Shopee sedang mengadakan kampanye belanja Big Ramadan Sale yang berlangsung mulai 05 April – 05 Mei 2022.

Tentunya ada banyak promo-promo menarik yang bisa didapat, mulai dari promo Cashback 50% 5 Waktu, COD Gratis Ongkir Rp0, Serba Seribu, Tiga Kali Puncak Kampanye, dan masih banyak lagi promo lainnya. Dapatkan produk perawatan wajah terbaik dan promo spesialnya hanya di Shopee!

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker