Begini Tips Mudik Aman dan Menyenangkan Ala Melody Laksani

Abadikini.com, JAKARTA – Momen lebaran menjadi momen yang sangat dinantikan oleh mantan personil JKT48 Melody Laksani, mengingat adanya kerinduan untuk berkumpul dengan mertua dan saudara-saudaranya di Palembang.

“Saking antusiasnya, aku sudah siapin to-do-list mudik Lebaran biar makin asik, seperti maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku,” kata Melody melalui siaran pers, Jumat (22/4/2022).

Melody kemudian memberikan kiat-kiat mudik Lebaran pertama di tengah pandemi agar tetap aman dan nyaman.

Cari informasi dan lakukan perencanaan yang matang

Melody mengingatkan untuk tidak gengsi dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait regulasi perjalanan mudik. Diketahui, ada beberapa regulasi pemerintah terkait perjalanan mudik yang harus dipatuhi seperti vaksinasi booster atau menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan rapid test antigen untuk yang belum melakukan booster.

“Juga, tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung,” ujar Melody.

Tak kalah penting, bagi Anda yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan rute lalu lintas yang akan dilalui.

Siapkan makanan ringan untuk buka puasa darurat di perjalanan

Umumnya, perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar. Mungkin saja Anda terjebak macet pada waktu menuju berbuka puasa dan tidak ada tempat makan di sekitar.

Oleh karena itu, bagi yang berpuasa, menyiapkan makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa darurat selama di perjalanan tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Bawa buah tangan terbaik untuk keluarga

Mengirim hampers menjadi salah satu tradisi yang lekat dengan suasana Idul Fitri. Oleh karenanya, tak lengkap jika pulang kampung tanpa membawa buah tangan untuk keluarga tercinta.

Melody dan suami pun tak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarganya. Di tengah kesibukannya, dia memilih untuk melakukan pemesanan hampers melalui ShopeeFood.

“Kalau cari sendiri ke toko, rasanya aku enggak ada waktu lagi. Jadwal aku lagi padat-padatnya di bulan Ramadhan ini. Untungnya ShopeeFood selalu memudahkan aku. Bisa hemat waktu untuk pilih hampers terbaik buat keluarganya suami aku nanti,” ujar Melody.

Maksimalkan quality time bersama keluarga

Setelah lama tidak berjumpa, momen pulang ke kampung halaman menjadi waktu bagi Melody untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baginya, aktivitas sederhana seperti menonton film, makan bersama, atau ngemil sambil minum teh di malam hari bisa menambah hangat suasana. Apalagi, ada promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR yang membuat waktu makan bersama keluarga di rumah semakin menyenangkan.

“Biasanya kan cuma bisa kirim makanan ke mertuaku pakai ShopeeFood. Mumpung nanti pulang kampung, bisa makan bersama di rumah, tapi pesannya tetap pakai ShopeeFood. Sudah siapin reminder tanggal 25 April, ada promo Diskon 100 persen, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Menu Serba Rp20 ribu,” tutup Melody. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker