Trending Topik

Kejaksaan Agung Diminta Periksa Luhut dan Kaesang Terkait Kasus Mafia Minyak Goreng

Abadikini.com, JAKARTA – Mulai terbongkar satu persatu hubungan antara empat orang tersangka mafia minyak goreng dengan pejabat di Indonesia pasca dibongkar Kejaksaan Agung

Salah satu tersangka yang menjadi sorotan adalah, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor (MPT).

Dia disoroti karena terungkap di publik bahwa Wilmar menjadi salah satu sponsor klub sepak bola Persis Solo yang Direktur Utamanya adalah anaknya Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Meskipun setelah terbongkar, Kaesang akhirnya memutuskan hubungan kerja dengan Wilmar.

“Sudah terbongkar baru putuskan hubungan. Kalau tidak terbongkar jalan terus,” ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi seperti dikutip dari¬†RMOL, Jumat (22/4/2022).

Menurut Muslim, Kaesang dan pengurus Persis Solo perlu dilakukan pemeriksaan dan uangnya dibekukan karena diduga dicurigai Persis Solo dibiayai oleh Wilmar dari dana KKN.

“Ini bukti jelas KKN dalam kasus Kaesang. Kejagung segera panggil Kaesang dan bekukan Persisi Solo. Karena ini sudah jelas bukti KKN,” kata Muslim.

Selain Kaesang, Muslim juga meminta kepada Kejagung untuk segera memeriksa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, karena fotonya bersama dengan Master Parulian beredar di media sosial.

“Apakah dalam hal ini Luhut karena kedekatannya dengan Komisaris PT Wilmar dan PT Wilmar sponsor Persis Solo tidak punya peran? Kenapa setelah terbongkar kasus minyak goreng, baru Kaesang Pangarep putuskan hubungan dengan sponsor dengan PT Wilmar? Tidak kah ini dapat diduga sebagai bukti kuat persoalan KKN itu antara anak-anak Jokowi, Luhut, dan kalangan swasta (PT Wilmar Nabati Indonesia),” heran Muslim.

“Kejagung harus segera bertindak secara profesional dan junjung tinggi penegakkan hukum tanpa pandang bulu,” tambah Muslim menutup.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker