Bawaslu Sambangi Markas PBB di Sukabumi, Ada Apa?

Abadikini.com, SUKABUMI – Sosialisasi menjelang verifikasi Parpol digelar Bawaslu Kabupaten Sukabumi, diantaranya dengan melalui kunjungan ke Markas DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Sukabumi yang beralamat di Perum Primavera Cikembar, Kamis (21/4).

Kelima komisioner Bawaslu disambut oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi Jaka Susila beserta jajaran Pengurus. Dihadiri pula oleh badan otonom dan beberapa Ketua PAC PBB.

Dalam hal tersebut  Jaka menyatakan kesiapannya menghadapi verifikasi administrasi dan faktual yang partai mendatang.

“Kami PBB terus lakukan konsolidasi perisapan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU dan Bawaslu nantinya,” ujar Jaka dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Sementara Ketua Bawaslu Sukabumi Teguh Hariyanto membantah adanya penundaan pemilu, karena tegad dia, jadwal tahapan Pemilu 2024 sudah ditetapkan Pemerintah dan KPU Pusat.

“Jadwal dan tahapan Pemilu Serentak dan Pilkada Serentak 2024 sudah ditetapkan pemerintah dan KPU Pusat,” tegasnya.

Untuk itu Teguh menyarankan agar 75 Parpol yang telah terdaftar di Kemenkumham, fokus saja  untuk mengikuti tahapan verifikasi.

“Apabila terjadi adanya perubahan aturan main dan peraturan perundang undangan, Bawaslu siap untuk mengkomunikasikan dengan teman-teman peserta Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker