Trending Topik

Bagi Masyarakat Yang Berhasil Menemukan Pelaku Yang Melucuti Celana Ade Armando akan Diberi Imbalan Rp 50 Juta, Begini Kata Muannas

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu kuasa hukum Ade Armando, Muannas Alaidid membuat sayembara berhadiah Rp 50 juta bagi siapa saja sanggup menemukan pelaku yang melucuti celana dosen Universitas Indonesia (UI) itu pada saat demo 11 April 2022 di Gedung DPR lalu.

Menurut Muannas, pelaku yang melucuti celana Ade Armando memiliki ciri mengenakan topi dan berambut pirang.

“Soal orang yang gunakan topi dan rambut pirang yang diduga melucuti pakaian Bang Ade itu juga sedang kita minta untuk lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan,” kata Muannas Alaidid, dikutip pada Rabu (20/4/2022).

“Cuma sampai detik ini belum ada tindak lanjutnya, tetapi mungkin ke depan akan kita buat sayembara kepada masyarakat yang bisa beri informasi terhadap itu.”

Masyarakat yang bisa memberikan informasi terkait pelaku pelucutan celana Ade itu akan mendapat imbalan berupa uang tunai. Muannas sendiri mengungkapkan bahwa sosok pelaku tidak terlihat jelas dalam rekaman video.

“Karena di video itu enggak terlalu jelas. Mungkin ada masyarakat yang hadir di situ dan dia tahu dan punya foto mungkin dari sisi yang lebih jelas ya nanti. Karena kita butuh keadilan,” paparnya.

Jumlah imbalan yang akan diberikan mencapai Rp 50 juta. Muannas menjelaskan bahwa uang imbalan tersebut berasal dari uang pribadi dan sumbangan rekan-rekan Ade.

“Kita kasih Rp 50 juta, itu uang kita pribadi dan sumbangan teman-teman yang memang simpati sama Bang Ade. Itu untuk cari pelaku yang pakai topi dan rambut pirang ya yang melucuti pakaian Bang Ade,” jelasnya.

Sebelumnya, Aulia Fahmi selaku kuasa hukum Ade sempat mengungkapkan bahwa kliennya mengalami gangguan kandung kemih dan masalah di bagian hidung. Ia menduga gangguan kandung kemih tersebut imbas diinjak pengeroyok. Apalagi foto Ade dalam kondisi celana dilucuti sempat beredar di media sosial.

“Kemudian saya juga mau menambahkan, belum lama ini sempat viral foto-foto Ade Armando yang celananya sudah terbuka,” jelas Fahmi dalam konferensi pers pada Kamis (14/4).

“Nah, kaitannya dengan rekan kami disampaikan bahwa keadaan Ade Armando ada masalah di kandung kemih. Kita duga memang ada tindakan pemukulan atau penginjakan.” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker