Partai Bulan Bintang Gelar Buka Puasa dan Konsolidasi di Jakarta Timur

Abadikini.com, JAKARTA – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kotamadya Jakarta Timur menggelar buka bersama dan Konsolidasi DPC bersama PAC dalam rangka penguatan infrastruktur partai di Kantor DPC PBB Jakarta Timur, Bali Mester, Kampung Melayu, Jatinegara Barat, Sabtu (16/4).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin, Ketua DPP PBB Aji Martono, Ketua DPC PBB Erwin Chandra Roland, Ketua Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) Harry Amiruddin, dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB se Jakarta Timur.

Ketua DPC PBB Jakarta Timur Erwin Chandra Roland mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari Kegiatan rutin tahunan.

“Kegiatan ini rutin kami gelar mengingat momentumnya sangat tepat dalam rangka merawat kesucian ramadhan,” kata Erwin dalam keterangan dikutip, Minggu (17/4/2022).

Menurut Erwin, segala bentuk ibadah dibulan suci ramadhan ini wajib disyiarkan karena rasa syukur kami yang tak terhingga bisa kembali berjumpa dengan ramadhan yang istimewa ini.

“Gu kita berupaya merajut ukhuwah serta memperkokoh silaturahmi antar pengurus,” ujarnya.

Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin menyampaikan melaporkan kinerja pengurus partai dari tingkat DPC dan PAC secara umum.

Menurutnya, menjelang pelaporan hasil kinerja DPC dan PAC terkait SIPOL dan Input data eKTA partai nantinya akan segera diserahkan dan dilaporkan kepada DPP sebelum diserahkan ke KPU untuk pembuktian secara faktual dan terverifikasi data yang telah diolah dan terinput.

“Konsolidasi dilaksanakan secara vertikal di seluruh PAC terdiri dari 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan dan semua itu wajib dilakukan secara maksimal terbentuk infrastruktur partai seluruh wilayah Jakarta Timur,” kata Ical.

Setidaknya terang Ical, kita harus bercermin atas keburukan dan kelemahan pada pemilu 2019 lalu, dimana kita tidak mampu mendudukkan kader-kader PBB yang sudah berhelat dan berkompetisi pada Pemilu Legislatif DPRD DKI kala itu.

“Adapun raihan suara partai untuk seluruh dapil sangat jauh dari harapan,” ujarnya.

Untuk itu tegas Ical, pentingnya peningkatan konsolidasi dan percepatan pembenahan infrastruktur hingga ke level akar rumput secara masif dan terstruktur.

Istilah yang dikutip dan diterapkan Ical dengan cara sederhana dan nyata keberadaannya yakni dengan pola strategi “one structure, governed by one family” strategyc grassroot infrastructure,” bebernya.

Setidaknya kata dia, ada hasil yang di perolehan, data, fakta dan perolehan suara kelak dikemudian dan semua ini adalah hasil konsolidasi yang akan dibangun dalam internal partai yang bertujuan pada kemenangan.

Dia berkeyakinan dan optimis kalau saja semua ini dikerjakan dengan baik, tertib dan terstruktur secara optimal dan masif tentunya tidak ada istilah kata tidak menghasilkan sesuatu yang diraih.

“Bagi kami tidak ada yang mustahil apabila keseriusan dan kecerdasan kita didorong dengan semangat untuk menang. Jangankan 10 kursi, 14 kursi pastikan mampu diraih tiap-tiap dapil 1 kursi ekstra bonus 4 kursi dari kader eksternal, kenapa tidak?,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPP PBB Aji Martono menyampaikan apresiasi dengan dilaksanakan buka puasa bersama ini, luar biasa ini tentunya merugi apabila kita tidak memanfaatkannya, dengan diawali acara buka bersama kemudian dilanjutkan pada Rapat Konsolidasi yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi kinerja sekaligus evaluasi pengurus pasca pemilu 2019.

Aji Martono menjelaskan, PBB adalah partai politik yang solid pernah ada sebelumnya dan terus berbenah mewujudkan kemajuan dan keberadaan parlemen di tingkat kota, provinsi dan nasional demi kemakmuran rakyat dan bangsa yang lama tertunda terakomodir oleh partai kita ini.

Pembenahan yang dimaksud adalah evaluasi kinerja mesin partai pasca pileg 2019 mulai dari pusat sampai ke kotamadya.

“PBB sudah banyak mewarnai dan menentukan sejarah negara ini sejak Pemilu sebelumnya pada 1998 sampai dengan 2009. Sebagai salah satu partai yang sudah banyak memberikan kontribusi regulasi dan perundang-undangan kala itu, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengurus secara benar mengembalikan kebangkitan kejayaannya,” kata Aji.

Aji Martono juga memberi apresisasi tinggi terhadap kinerja pengurus DPW DKI Jakarta.

Apresiasi yang saat untuk DPW, DPC dan PAC se DKI Jakarta karena sudah berhasil menyelesaikan tugas-tugas awal yang dapat menghantarkan PBB secara Nasional setidaknya bisa ikut serta menjadi peserta pemilu 2024 mendatang tanpa harus melalui proses gugatan KPU,” kata Aji.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker