PB PASI Targetkan 8 Medali Emas pada SEA Games 2021 Vietnam

Abadikini.com, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menargetkan cabang olahraga (cabor) Atletik meraih 8 Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam, 12-23 Mei Mendatang

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan dalam penandatangan MoU kerjasama PB PASI dengan PT Freeport Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (13/4).

“Tadi Sekjen [PB PASI] pak Tigor [Tanjung], bilang bisa delapan medali emas,” kata Luhut.

Luhut mengatakan kerja sama dengan pihak eksternal dibutuhkan untuk mendidik para atlet agar siap tampil di ajang internasional. SEA Games 2021 menjadi salah satu ajang yang menjadi prioritas PB PASI untuk mendulang prestasi.

Luhut tetap optimistis para atlet bisa berprestasi di Hanoi sekaligus mencapai target, meski selama Ramadan terdapat penyesuaian program latihan. Luhut menegaskan PB PASI sudah menyusun program khusus setelah Idulfitri.

“Mereka bersemangat, di bulan Ramadan memang latihan lebih sedikit. Dua minggu sebelum SEA Games dan setelah puasa ada persiapan khusus,” ujar Luhut.

Target medali emas di SEA Games 2021 lebih tinggi dibandingkan target SEA Games 2019. Ketika itu PB PASI menargetkan raihan empat medali emas pada SEA Games 2019.

Indonesia melampaui target medali di SEA Games 2019 dari cabang atletik. Kala itu cabang olahraga atletik menyumbang total 16 medali yang terdiri dari lima emas, enam perak, dan lima perunggu.

Saat ini terdapat 39 atlet atletik yang tengah menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Namun atlet yang diberangkatkan ke pada SEA Games 2021 Vietnam hanya 23 orang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker