Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Gresik Giatkan Razia Secara Humanis

Abadikini.com, GRESIK – Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Blok Hunian Warga Binaan, jajaran petugas Rutan Gresik kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kamar Hunian menindaklanjuti perintah dan arahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Senin, 11/04/2022).

Razia yang benuansa humanis ini melibatkan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) yang dipimpin langsung oleh Ka. KPR Zulfikar Dyabir beserta anggota Tim Rupam I.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Gresik Aris Sakuriyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pimpinan dan wujud komitmen Rutan Gresik untuk Zero Halinar.

“Dalam razia kali ini tetap mengutamakan asas kemanusiaan, lakukan dengan sopan dalam penggeledahan dan jangan ada kekerasan sekecil apapun,” ujar Aris.

Lebih Lanjut selama penggeledahan, petugas dibagi beberapa orang untuk mengeledah kamar hunian, para WBP digeledah badannya terlebih dulu, sebelum para petugas menggeledah kamar mereka seperti kamar mandi, ventilasi, dan kolong kamar.

Dalam Razia ini, petugas penggeledahan tidak menemukan barang terlarang seperti narkoba dan handphone namun petugas berhasil mengamankan gulungan kabel, logam-logam, gunting, korek api dan lain sebagainya.

Semua barang temuan hasil razia tersebut selanjutnya akan didata dan dituangkan dalam berita acara hasil penggeledahan serta akan segera dimusnahkan,

“Dengan adanya razia isidentil yang dilakukan secara humanis ini, diharapkan situasi Rutan Gresik selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Aris.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker