Trending Topik

Heboh Pendakwah Ceramah: Jika Khilafah Tegak di Indonesia, Anda Para Cebong Bisa Kaya Raya

Abadikini.com, JAKARTA – Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang pendakwah tengah ceramah dan menyentil pihak yang disebutnya dengan istilah ‘cebong’ terkait sistem Khilafah yang bakal tegak di Indonesia.

Video ceramah pendakwah sentil cebong terkait khilafah itu viral usai diunggah pengguna Twitter Kangwaqfi2, seperti dilihat pada Senin (4/4/2022).

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut isi ceramah dari pendakwah pendukung khilafah yang tak disebutkan identitasnya itu hanya merupakan kebohongan.

“Hari gini masih mau dibohongin para pengasong khilafah?,” cuit netizen Kangwaqfi2.

Dilihat dari video itu, tampak pendakwah tersebut tengah ceramah di hadapan sejumlah jemaah dengan menggunakan papan tulis.

Ia pun lantas meminta kepada pihak yang disebutnya cebong agar tak perlu cemas jika khilafah tegak di Indonesia.

Sebab, kata sang pendakwah, apabila khilafah tegak para cebong akan kaya raya lantaran sistem pemerintahan Islam itu bakal menghilangkan kemiskinan di muka bumi.

“Para kecebong jangan cemas, khilafah kalau tegak anda akan kaya raya, tidak ada yang miskin di muka bumi,” ujar penceramah tersebut.

Menurutnya, apabila sistem khilafah tegak maka tak ada lagi pajak negara dan semua fasilitas publik gratis.

“Gak ada lagi pajak, pajak gak ada lagi. Semua gratis, semua fasilitas gratis,” ungkapnya.

Selain itu, menurut sang pendakwah, di masa ketika sistem khilafah tegak bencana alam tidak akan terjadi sedikit pun.

“Dan pada masa itu, bencana alam juga tidak akan terjadi sedikit pun,” tutur pendakwah yang belum diketahui identitasnya itu.

Sontak, unggahan video ceramah pendakwah sentil cebong terkait khilafah itu menuai komentar dari warganet. Salah satunya, netizen pengguna akun Antasena_wisesa.

“Gimana mau ada pajak, wong negaranya luluh lantak,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker