Kunjungi Kanim Malang, Dirlantaskim Apresiasi Pameran Keimigrasian di Malang City Expo 2022

Abadikini.com, MALANG – Direktur Lalu Lintas Keimigrasian (Dirlantaskim) Ditjen Imigrasi Amran Aris melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Malang, dalam rangka memberikan penguatan kepada ASN, pada Selasa (29/3).

Dalam arahannya, Amran memperingatkan kepada seluruh jajaran Kanim Malang untuk selektif dalam menerima permohonan paspor dengan tujuan bekerja, atensi khusus diberikan kepada petugas wawancara. Amran Aris juga menyempatkan untuk mengunjungi Pameran Keimigrasian di Malang City Expo 2022.

Dalam kunjungannya ke Pameran Keimigrasian, Amran didampingi Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Hendro Tri Prasetyo dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani.

Amran meninjau langsung pelayanan Eazy Passport pada booth Imigrasi. Pada kesempatan itu Amran Aris juga berinteraksi langsung dengan pemohon paspor serta memberikan apresiasi kepada petugas yang bertugas di pameran.

“Saya apresiasi Kanim Malang yang telah ikut menghadirkan booth Imigrasi di Pameran Malang City Expo 2022 ini, sehingga masyarakat dapat melakukan permohonan paspor baik permohonan baru ataupun pergantian paspor,” ujar Amran.

Pameran Keimigrasian di Malang City Expo 2022 ini berlangsung 4 hari mulai dari 28 Maret sd 31 Maret 2022 dan buka pukul 10.00 – 20.00 WIB. Expo ini dalam rangka HUT kota Malang 108 Tahun dan sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata.

Kantor Imigrasi Malang terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dilakukan dengan membuka booth Pameran Keimigrasian di Malang City Expo 2022.

Hadirnya booth Pameran Keimigrasian ini banyak mendapat respons positif dari masyarakat. Sejumlah masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan layanan keimigrasian yang dihadirkan Kantor Imigrasi Malang.

“Ini sebagai wujud nyata Kantor Imigrasi Malang dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Kepala Kantor Imigrasi Malang Ramdhani, Selasa (29/3).

Ramdhani menjelaskan, untuk kuota layanan paspor yang disiapkan sebanyak 15 orang per hari. Sedangkan sistem antreannya walk-in (langsung datang).

“Kami hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku. Untuk penggantian karena hilang, rusak atau perubahan data tidak dilayani disini. Para pemohon juga wajib membawa berkas asli dan fotocopy ukuran A4,” jelas Ramdhani.

Dalam Pameran Keimigrasian tersebut, Kanim Malang menghadirkan inovasi layanan dari Ditjen Imigrasi yaitu Eazy Passport dan melakukan sosialisasi tentang aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor).

“Melalui pameran keimigrasian ini kami berharap bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Ramdhani.

Malang City Expo 2022 resmi dibuka oleh Walikota Malang, Sutiaji pada Senin (28/3/2022). Gelaran pameran UMKM yang diikuti dari berbagai daerah di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 28-31 Maret 2022.

Acara ini bertujuan untuk mendorong Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kota Malang kembali ramai pembeli. Tak hanya itu, perhelatan ini juga salah satu serangkaian acara untuk menyambut ulang tahun Kota Malang ke 108 tahun, yang akan diperingati pada tanggal 1 april 2022.

Pameran ini memiliki tema Kolaborasi, Akselerasi, Bangkit Bersama, Maju Bersama. Harapannya dengan diselenggarakan pameran ini, pelaku usaha UMKM akan kembali mendapatkan pangsa pasar mereka, setelah lebih dari 2 tahun diterpa pandemi.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker