Trending Topik

Sentil Erick Thohir Saat Datangkan Pawang Hujan di Mandalika, Pendeta Gilbert Lumoindong: ‘Setan Itu Enggak Pernah Kerja Gratis’

Abadikini.com, JAKARTA – Pendeta Gilbert Lumoindong mengkritik Menteri BUMN Erick Thohir soal menyewa jasa pawang hujan pada saat perhelatan Moto GP di Mandalika beberapa waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Pendeta Gilbert dalam video 2.20 detik.

Gilbert mengingatkan agar tidak melibatkan dukun dan pawang hujan.

“Apakah kita tidak malu sebagai bangsa Indonesia. Saya hormati penjilat-penjilat politik yang berkata: oh ini kearifan lokal. Jujur pada dirimu sendiri. Pakai akal sehat,” ujar Pendeta Gilbert seperti dilihat dalam unggahan video aktivis dakwah Ustadz Hilmi Firdaus di Twitter-nya, Senin (28/3/2022).

Pendeta Gilbert mengatakan, bangsa Indonesia sudah maju. Hal-hal yang berbau klenik, dukun dan pawang hujan sebaiknya ditinggalkan.

“Kita kau tinggalkan yang seperti itu. Bangsa ini sudah maju,” katanya.

Pendeta menilai, setiap agama sudah mengajarkan bahwa meminta tolong datangkan hujan adalah dengan cara berdoa kepada Tuhan. Buka roh roh halus.

“Bukan minta tolong dengan mantra-mantra, tenungan tenungan. Roh roh kegelapan seperti ini. Karena kita semua percaya That developer never work for free. Setan itu nggak pernah kerja gratis,” kata Pendeta.

Dia mengingatkan agar Menteri BUMN Erick Thohir tidak menggunakan pawang hujan atau dukun di event internasional kemudian.

Sebab kata dia, kehadiran dukun atau pawang hunan di event Internasional bikin malu bangsa Indonesia.

“Saya mengetuk hati, menteri BUMN yang terhormat. Seorang yang sangat berprestasi. Bapak Erick Thohir,” ujar Gilbert.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker