Trending Topik

Plt Jubir KPK Ali Fikri Bantah Pernyataan Andi Arief Tuding Sebarkan Berita Bohong

Abadikini.com, JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KP) Ali Fikri menegaskan pemanggilan politisi Partai Demokrat Andi Arief merupakan bukan berita bohong atau hoaks seperti apa yang telah dilontarkannya di Twitter.

“Saya sampaikan ini bahwa (pemanggilan) itu bukan hoaks. Jadi memang betul ada panggilan dari KPK,” ujar Ali Fikri di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

“Alamat yang kami miliki ada di Cipulir ya. Kalau kemudian yang bersangkutan merasa belum menerima (surat panggilan) ataupun ada alasan lain, misalnya punya alamat lain ya, ya tentu silakan disampaikan kepada kami,” kata Ali.

“Kami akan panggil ulang atau panggil kembali yang pasti bahwa kami sudah telusuri suratnya di bagian persuratan, surat tersebut sudah diterima di alamat yang kami sampaikan tadi itu di kecamatan Cipulir,” sambungnya.

Ali juga berharap Andi Arief kooperatif hadir dalam pemanggilan tersebut.

“Tapi untuk Andi Arief kami yakin yang bersangkutan sebagai warga negara yang baik akan kooperatif hadir,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Andi Arief menuding Plt Jubir KPK Ali Fikri telah menyebarkan berita berita bohong atau hoaks terkait pemanggilan dirinya sebagai saksi terkait Operasi Tangkap tangan (OTT) dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

“Saya menunggu permintaan maaf jubir KPK yang sudah membuat berita hoax dan tidak profesional, sehingga merugikan saya,” kata Andi Arief di Twitter, Senin (28/3/2022).

“Jubir KPK salah bicara atau sengaja perlakukan saya seperti ini? Saya akan panggil jubir KPK resmi ke DPP. Saya sudah lapor anggota Komisi 3 DPR partai Demokrat untuk memanggil Jubir KPK dan apa motifnya umumkan sembarangan berita salah,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker