Ketum PSSI Minta Timnas U-19 Jaga Fokus Usai Menang Perdana di Korsel

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta tim nasional U-19 menjaga fokus usai mencatatkan kemenangan perdana pada laga uji coba di Korea Selatan, Minggu, dengan menundukkan skuad Universitas Daegu dengan skor 2-1 di Daegu.

“Pemain harus terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI, Minggu (27/3/2022).

Laga timnas U-19 melawan Universitas Daegu berlangsung dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 40 menit.

Babak pertama berakhir 0-0, lalu berikutnya Indonesia unggul berkat gol Kadek Arel dan mengunci kemenangan 2-1 pada paruh ketiga lewat gol Ronaldo Kwateh.

Adapun pada dua laga persahabatan sebelumnya di Korea Selatan, Indonesia dikandaskan Universitas Yeungnam 1-5 dan timnas U-19 Korea Selatan 0-7.

Mohamad Iriawan juga berharap tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dapat meningkatkan performa.

Berikutnya, Selasa (29/3), timnas U-19 Indonesia akan berhadapan kembali dengan timnas U-19 Korea Selatan.

Iriawan pun berharap skuad “Garuda Nusantara” tidak kembali menelan kekalahan seperti saat pertemuan sebelumnya, Jumat (25/3) yang tuntas dengan skor 0-7 untuk kemenangan kesebelasan “Negeri Ginseng”.

“Selanjutnya timnas U-19 kembali melawan Korea Selatan. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker