Ali Ibrahim Minta Dukungan Kerajaan Spanyol dan Negara Tergabung dalam GMNC untuk Hadiri Perhelatan Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Menerima Kunjungan Silaturahmi Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia di Tidore, Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim meminta dukungan terhadap perhelatan Sail Tidore di Bulan November mendatang, hal tersebut diungkapkan pada pertemuan di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Kerajaan Spanyol di Tidore, semoga perjalanan sejarah antara Tidore dan Spanyol di masa lampau dapat terpupuk kembali dalam bingkai silaturahmi.

“Selamat datang di Kota Tidore Kepulauan, saya sangat senang dengan kedatangan Bapak dan Ibu di Kota Tidore, semoga dengan kedatangan ini dapat memupuk kembali perjalanan sejarah antara Tidore dan Spanyol dalam bingkai silaturahmi,” kata Ali Ibrahim.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, di bulan November Tahun 2022 mendatang, Kota Tidore Kepulauan akan menggelar hajat besar yakni Sail Tidore, olehnya itu ia meminta dukungan dari Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk mendukung serta turut mempromosikan sekaligus hadir pada perhelatan Sail Tidore Tahun 2022 November nanti.

“Terkait dengan perhelatan Sail Tidore Tahun 2022 dan melihat perjalanan sejarah Tidore dan Spanyol, saya meminta dukungan dari Duta Besar Kerajaan Spanyol dan negara-negara yang tergabung dalam Global Network Magellan Cities (GMNC), juga sekiranya bisa menghadiri perhelatan Sail Tidore di bulan November mendatang,” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara itu Duta Besar Kerajaan Spanyol Francisco Aguilera Aranda bersama Wakil Duta Besar Maria Prada Gonzalez dalam kesempatan tersebut juga mengaku sangat senang bisa datang ke Tidore dan bertemu langsung dengan Walikota Tidore Kepulauan. Sebagai bentuk dukungan, ia juga meminta materi Perhelatan Sail Tidore untuk dijadikan bahan promosi.

Usai pertemuan tersebut, Duta Besar Kerajaan Spanyol Francisco Aguilera Aranda menyerahkan bingkisan Kepada Walikota Tidore Kepulauan berupa sebuah buku yang berjudul La Vuelta Al Mundo De Magallanes-Elcano La Aventura Imposible 1519-1522.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker