Trending Topik

Arief Poyuono Tuding Mendag Lutfi Telah Lakukan Kebohongan Publik Soal Kelangkaan Minyak Goreng

Abadikini.com, JAKARTA – Arief Poyuono menyoroti kelangkaan minyak goreng yang tak kunjung membaik hingga saat ini.

Arief menuding justru Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah melakukan kebohongan publik dengan mengatakan ada mafia yang telah melakukan penyelundupan minyak goreng ke luar negeri.

Lanjut Arief, Mendag telah gagal menjalankan tugasnya dan terkesan buang badan.

“Kedua pernyataan Mendag tentang adanya mafia yang membuat minyak goreng langka bisa dikatakan berita kebohongan pada publik, dan sangat berbahaya terhadap keamanan nasional. Karena bisa menyebabkan amuk massa ke pabrik pabrik, retail-retail dan supermarket akibat kelangkaan minyak goreng,” kata Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN, Arief Poyuono dikutip pada Kamis (24/3/2022).

Menurut Arief, Mendag bisa dikenakan pasal UU ITE karena sudah membuat berita bohong yang meresahkan masyarakat.

Lanjut eks Waketum Partai Gerindra ini, kalau memang Mendag tahu ada penyelundupan minyak goreng ke luar negeri, siapa yang menyelundupkan dan kapan kejadiannya, harusnya segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

Terlebih, dampak dari ketidakmampuan Mendag mengatur tata niaga minyak goreng telah membuat Presiden Joko Widodo menjadi sasaran kekesalan publik.

“Nah, Kangmas Jokowi yang baik hati, segera copot aja Mendag yang nyebar hoax itu, ya,” tandas Arief Poyuono.

Sebelumnya Mendag Lutfi mengungkapkan ada upaya penyelundupan pasokan minyak goreng ke luar negeri yang dilakukan oleh mafia.

Hal itu disebut sebagai penyebab kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini. Menurut Lutfi, seharusnya dengan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) dan Domestic Market Obligation (DMO), kebutuhan minyak goreng bisa terpenuhi setiap bulannya.

“Jadi, ini yang saya sebut bahwa ini perbuatan mafia yang mesti kita berantas bersama-sama,” ujar Mendag dalam rapat bersama DPR beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker