Trending Topik

Rocky Gerung Akui Tertarik dengan Konsep Negara Islam daripada Pancasila: Lebih Adil Keadilannya

Abadikini.com, JAKARTA – Tiba-tiba pengamat politik Rocky Gerung memiliki sebuah angan-angan dalam benak pikirannya tentang konsep negara Islam. Baginya keadilan dalam Islam sangat luar biasa daripada Pancasila.

Alasannya bagi alumni Universitas Indonesia itu dirinya telah mempelajari konsep negara Islam,filsafat Islam serta hukum Islam sehingga dia tertarik untuk mengimplementasikan dalam sebuah negara.

Tapi pada kenyataannya, Rocky Gerung menyadari hal tersebut sangat mustahil akan terwujud apabila tidak mendapatkan dukungan dari Internasional. Dirinya juga sadar Indonesia merupakan negara kesatuan republik Indonesia.

Video itu diunggah oleh channel YouTube Matters, dengan judul ‘Rocky Gerung Negara Islam’, sebagaimana dilansir Selasa, (22/3/2022).

“Saya beraspirasi untuk bikin negara Islam, serius!,” ujar Rocky Gerung menjelaskan.

“Karena saya berpikir, justice itu sebenarnya ada di dalam teologi muslim,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

“Tapi begitu saya bangun pagi, saya lihat bagaimana caranya bikin negara Islam,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

“Kan itu perlu anggaran, perlu segala macam, dukungan internasional,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

“Jadi di dalam pikiran saya, saya beraspirasi itu. Kenapa? karena bagi saya negara islam keadilannya lebih mudah dibayangkan dari pada negara pancasila,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

Kemudian, Rocky Gerung menceritakan bahwa dirinya dituduh makar, ia menilai bahwa itu bukan makar, karena hanya sebuah bayangan dan imajiner dalam dirinya.

“Lalu orang tuduh saya makar, padahal saya membayangkan justice! efesiensi di dalam menghasilkan distribusi keadilan,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker