Meta Larang Seruan Pembunuhan Vladimir Putin di Facebook dan Instagram

Abadikini.com, JAKARTA – Meta akhirnya memutuskan untuk melarang adanya seruan upaya pembunuhan terhadap kepala negara termasuk Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Larangan itu diberlakukan khusus untuk pengguna seluruh jenis platform di bawah naungan Meta terutama bagi pengguna di Ukraina. Langkah itu diambil oleh Meta setelah adanya laporan Reuters yang menyebutkan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu membiarkan berbagai seruan pembunuhan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

Berbagai seruan pembunuhan itu terunggah di beberapa platfom milik Meta seperti Facebook dan Instagram. Setelah laporan itu, Meta mengaku telah melakukan perubahan kebijakan konten yang hanya berlaku di Ukraina. Salah satu yang dilarang adalah seruan-seruan pembunuhan terhadap Vladimir Putin yang semakin sering terjadi di Facebook dan Instagram.

“Kami sekarang mempersempit fokus untuk memperjelas kondisi yang ada bahwa hal itu tidak bisa ditafsirkan sebagai memaafkan kekerasan terhadap Rusia secara umum,” tulis Meta Global Affair President, Nick Clegg.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker