Trending Topik

Immanuel Ebenezer Ungkap Munarman Sengaja Dijadikan Teroris Oleh Oknum Yang Sebarkan Berita Hoaks

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer (Noel) yang saat ini menjadi saksi terhadap terdakwa terorisme Munarman menjadi sorotan baru-baru ini.

Noel mengatakan, bahwa dakwaan terorisme terhadap Munarman adalah sebuah fitnah yang sengaja dilakukan oleh para pemeras kekuasaan.

Pernyataan Noel tersebut diungkapnya dalam sebuah video wawancara bersama KompasTV, yang dibagikan oleh netizen @bambangmulyono2, seperti dilihat dari Twitter, Rabu, (9/3/2022).

“Karena yang menteroriskan Munarman adalah mereka yang memainkan berita-berita hoaks ini,” tutur Immanuel Ebenezer dalam video tersebut.

Ia menegaskan bahwa dirinya mengenal betul siapa Munarman, sehingga tuduhan teroris yang dilayangkan sangat tidak masuk akal, katanya.

“Munarman ini kawan saya. Kita tau track record dia, saya tau bagaimana dia berinteraksi dan dia adalah aktivis gerakan,” sambung Noel.

Komisaris BMUN ini pun menjelaskan, kasus yang menimpa Munarman itu sengaja dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk kepentingan politik.

“Ada para calo-calo di dalam lingkaran kekuasaan dan juga di luar kekuasaan yang memanfaatkan Munarman,” tuturnya.

Menurutnya, Munarman sengaja difitnah oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan kekuasaan tertentu.

“Munarman dijadikan alat untuk memeras kekuasaan, nah ini kan para calo-calo ini kan ahli fitnah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada persidangan kasus tindak pidana terorisme atas terdakwa Munarman, Noel datang sebagai saksi yang meringankan pada 23 Februari lalu.

Noel mengatakan kehadirannya sebagai saksi adalah keinginannya pribadi.

Ia juga berkeyakinan Munarman bukan seorang teroris lantaran dia tidak pernah mendengar suatu seruan yang disampaikan eks Sekretaris Umum FPI itu untuk memusuhi negara maupun melakukan gerakan inkonstitusional.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker