Imbas Perang, Samsung Nyetop Pengiriman Produk ke Rusia

Abadikini.com, JAKARTA – Produsen telepon genggam Samsung memutuskan untuk menangguhkan pengiriman produknya ke Rusia. Keputusan itu diambil oleh Samsung karena melihat perkembangan geopolitik saat ini.

“Karena perkembangan geopolitik saat ini, pengiriman ke Rusia telah ditangguhkan. Kami terus secara aktif memantau situasi kompleks ini untuk menentukan langkah kami selanjutnya,” kata pihak perusahaan dikutip dari The Verge.

Bukan hanya produk smartphone, Samsung juga menangguhkan pengiriman prosesor dan juga perangkat elektronik lainnya.

Dengan keputusan ini, Rusia akan benar-benar terputus dari seluruh produk Samsung. Selain menangguhkan pengiriman produk ke Rusia, Samsung juga memberikan sumbangan dalam rangka kemanusian. Samsung menyebut akan menggelontorkan dana 6 juta dolar AS atau setara Rp 86 miliar ke wilayah yang terdampak perang Rusia-Ukraina.

“Kami berencana untuk mendukung upaya kemanusiaan di sekitar kawasan, termasuk bantuan untuk pengungsi. Untuk tujuan ini, kami menyumbangkan 6 juta dolar AS, termasuk 1 juta dolar AS dalam produk elektronik konsumen, serta sumbangan sukarela dari karyawan kami,” ujar pihak Samsung.

Untuk diketahui, Samsung bukanlah perusahaan teknologi pertama yang memberikan sanksi kepada Rusia dan memberikan sumbangan kepada para korban perang. Sebelumnya ada perusahaan seperti Apple dan Electronic Art. Apple akan memberikan dana bantuan kemanusiaan ke sejumlah organisasi untuk mengatasi krisis pengungsi yang sedang berlangsung di Ukraina, termasuk kepada karyawanya yang berada di sana.

Sementara penerbit game Electronic Arts akan menghapus tim nasional Rusia dan semua tim Rusia lain dari FIFA 22.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker