Bantu Manusia Bernapas di Mars, NASA Kembangkan Teknologi Futuristik

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Antariksa dan Penerbangan Amerika Serikat (NASA) tengah mengembangkan teknologi futuristik terbaru Teknologi ini diharapkan daapt membantu manusia bernapas di Mars.

Dilansir dari BGR, teknologi futuristik terbaru yang dimaksud adalah sebuah alat yang dapat membantu manusia agar bisa bernapas di planet lain, khususnya Mars.

Pengembangan alat ini, merupakan bagian dari program Innovative Advanced Concepts milik NASA.

Proyek ini, baru saja mendapatkan lampu hijau untuk pengembangan generator oksigen portabel yang bisa membuat udara di Mars lebih bersahabat dengan paru-paru manusia.

Nantinya, perangkat tersebut akan menggunakan proses Thermal Swing Sorption/Desorption (TSSD) untuk mengubah atmosfer Mars menjadi oksigen.

Lewat desain dengan pendekatan portabel dan stasioner, perangkat ini pun diharapkan bisa menjadi pondasi utama eksplorasi alam semesta ke depannya.

Diketahui, oksigen adalah salah satu rintangan yang mengadang umat manusia untuk bepergian ke planet lain. Kalau NASA bisa mengatasi masalah yang satu itu, menjejakkan kaki di luar Bumi tentu bisa menjadi lebih mudah.

“Misi NASA untuk mengarungi alam semesta membutuhkan teknologi baru dan cara baru dalam melakukan sesuatu. Mempelajari ide kreatif yang ada adalah sebuah langkah awal mengubah fiksi ilmiah menjadi fakta ilmiah,” kata Jim Reuter dari NASA.

Selain generator oksigen untuk Mars, belakangan ini NASA juga sedang dalam proses memberi persetujuan kepada proyek-proyek eksplorasi lainnya; seperti robot pengintai yang akan ditembakkan ke planet Venus, dan juga robot pemanjat yang diharapkan bisa menelusuri gua dan tebing di Mars.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128