Hacker Rusia Lakukan Serangan Balasan, Sejumlah Bank di AS Jadi Target

Abadikini.com, JAKARTA – Usai diserang habis-habisan oleh hacker Anonymous, kini Hacker Rusia melakukan serangan balasan.

Dilansir dari New York Post, Jumat (4/3/2022), kelompok hacker Rusia dikabarkan telah menggempur ke sejumlah bank di Amerika Serikat (AS).

Bank-bank seperti JP Morgan, Citigroup, Bank of America, Goldman Sachs terus-menerus diserang. Sejumlah data dan informasi klien pun berhasil dicuri.

Eksekutif bank memberi tahu The Post bahwa mereka telah menghabiskan miliaran dolar setiap tahun untuk melindungi diri dari serangan.

Namun, semuanya sia-sia karena pada akhirnya sistem berhasil dibobol juga.

Kendati demikian, sebagian eksekutif lain juga menyampaikan, sejauh ini tidak ada serangan yang terjadi. Semuanya masih dibawah kendali.

Mereka yang mengaku mendapat serangan, menjelaskan jika apa yang dilancarkan pasukan hacker Rusia ini berbeda. Serangan terbilang halus, tetapi intensif merusak infrastruktur teknologi bank.

Pemerintah Rusia sendiri telah menyangkal hubungan dengan kelompok-kelompok hacker ini. Namun, pejabat intelijen AS percaya para peretas setidaknya mendapat dukungan diam-diam dari Vladimir Putin.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker