FIFA Akan Larang Tim Nasional Rusia Mainkan Pertandingan Internasional

Abadikini.com, JAKARTA – FIFA akan melarang tim nasional Rusia mengikuti pertandingan dan turnamen sepak bola internasional sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah negara itu menginvasi Ukraina, kata seorang sumber yang mengetahui soal ini kepada Reuters, Senin (28/20200).

FIFA sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan badan sepak bola Eropa UEFA mengenai masalah ini dan keputusan akan dikeluarkan Senin ini.

UEFA akan mengadakan pertemuan pukul 18.00 waktu Eropa tengah atau tepat pukul 24.00 WIB nanti guna memutuskan sejumlah masalah yang berkaitan dengan sepak bola Rusia.

Rusia dijadwalkan menjamu Polandia dalam playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret dan jika mereka diskors pada waktu itu, maka Rusia tersingkir dari mengikuti putaran final Piala Dunia di Qatar tahun ini.

FA Polandia telah menyakan menolak bermain melawan timnas Rusia.

Penangguhan itu akan mencakup semua tim nasional Rusia, termasuk tim putri mereka yang akan bertanding dalam kompetisi UEFA Euro 2022 di Inggris pada Juli.

Rusia menyebut aksinya di Ukraina sebagai “operasi khusus” yang tidak dirancang untuk menduduki wilayah, melainkan guna menghancurkan kemampuan militer Ukraina dan menangkap orang-orang yang disebutkan nasionalis-nasionalis berbahaya.

 

Sumber: Reuters

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker