Ruksamin Pimpin Penanaman Pohon di Pantai Taipa Konawe Utara

Abadikini.com, WANGGUDU – Ikatan Alumni SMAN 1 Wawotobi (IKA SMANWA) selengarakan sejumla kegiatan sosial mulai dari Bakti Sosial, Giat Olahraga, penanaman pohon hingga Raker dan Pengukuhan pengurus di Pantai Taipa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, yang berlangsung sejak Sabtu-Minggu (19-20/2/2022).

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Wawotobi Ruksamin menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Ika Samanwa atas terlaksananya kegiatan bakti sosial hingga pengukuhan pengurus.

“Saya dengan haru menyampaikan selamat atas pelaksanaan bakti sosial, giat olahraga, raker dan pengukuhan. Terima kasih sudah ikhlas datang di Taipa dan berpartisipasi langsung di semua giat yang telah kita rencanakan,” kata Ruksamin seperti dikutip, Senin (21/2/2022).

Bupati Konawe Utara itu juga menyampaikan permemohonan maaf atas segala kekurangan dalam mempersiapkan, melaksanakan, melayani mulai dari datang sampai kembali.

“Bahkan fasilitas yang sangat terbatas utamanya saat istirahat semalam, kakanan yang tidak sesuai selera. sekali lagi mohhon maaf yang sedalam-dalamnya,” ujar politisi Partai Bulan Bintang itu.

Tanam pohon

Pada kesempatan itu Ruksamin juga memimpin langsung aksi penanaman pohon di kawasan Pantai Taipa dan sekitarnya.

Ia bahkan menyetir langsung motor sampah, dengan memakai kaos dan topi berbahan daun kelapa, mengelilingi lokasi pantai membawa ribuan bibit pohon untuk ditanami.

Mulai pintu masuk Pantai Taipa, ditanami pohon yang dilakukan oleh seluruh angkatan mulai tahun 80 an sampai 2000 an yang hadir.

“Kita asrikan lokasi wisata, kita hijaukan lokasi wisata untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang datang berwisata di Pantai Taipa,” kata Ruksamin sambil menanam bibit pohon.

Ruksamin menyampaikan, kehadiran IKA SMANWA merupakan wadah pemersatu semua generasi untuk mewujudkan program kerja yang memiliki manfaat untuk semua orang dan daerah.

“Setelah kita lakukan vaksinasi, pembagian masker dan handzanitaiser, serta donor darah kita bersama seluruh ikatan alumni SMANWA langsung lakukan penanaman pohon di lokasi wisata,”ujarnya.

Kegiatan IKA Alumni SMANWA sukses berlangsung dengan tema “Satu Hati Sejuta Karya” yang di gagas Ruksamin untuk mempersatukan seluruh generasi menciptakan inovasi yang bernilai positif. Hal tersebut, menjadi catatan sejarah sejak SMAN 1 Wawotobi berdiri pada tahun 1963.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini bukan saja sekedar seremonial, tapi mulai dari sini kita pupuk kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan untuk kita bekerja membangun daerah kita melanjutkan perjuangan untuk kepentingan orang banyak,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker