Meta Klarifikasi Ancaman Tutup Akses di Eropa

Abadikini.com, JAKARTA – Meta melakukan Klarifikasi atas komentar yang dibuat dalam laporan tahunan, perusahaan. Disebutkan Meta mengancam menutup akses Facebook dan Instagram dari Eropa, buntut perselisihan data.

Dilansir dari ZDNet, Jumat (11/2/2022), klarifikasi itu diposting setelah komentar perusahaan menjadi berita utama di beberapa media, bahkan direspons oleh Menteri Ekonomi dan Iklim Jerman, Robert Habeck, serta Menteri Keuangan Prancis, Bruno Le Maire.

Keduanya, membalas “ancaman” Meta dengan mengatakan jika hidup mereka akan baik-baik saja meski Facebook tidak hadir di Eropa.

Kini, dalam sebuah posting blog, VP Kebijakan Publik Meta di Eropa, Markus Reinisch, menyampaikan perusahaannya sama sekali tidak mengancam untuk menutup akses di Eropa.

“Meta tidak ingin atau ‘mengancam’ untuk meninggalkan Eropa dalam pelaporan apa pun, yang menyiratkan kami akan melakukannya sama sekali tidak benar,” kata Reinisch.

Sebaliknya, dia menegaskan, justru perusahaan tengah mengidentifikasi risiko bisnis yang dihasilkan dari ketidakpastian seputar transfer data internasional.

“Kami ingin melihat hak-hak dasar pengguna Uni Eropa dilindungi, dan kami ingin internet terus beroperasi seperti yang dimaksudkan: tanpa gesekan, sesuai dengan hukum yang berlaku, tetapi tidak dibatasi oleh batas-batas negara,” ungkapnya..

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker