Timnas U-23 Malaysia Optimis Bisa Kalahkan Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Malaysia U-23 merasa optimis bisa mengalahkan Timnas Indonesia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2022 meski tanpa pemain bintangnya. Hal ini disampaikan striker timnas Malaysia U-23 Azfar Fikri Azhar.

Diketahui dalam daftar pemusatan latihan sementara Malaysia U-23, tak ada nama Mukhairi Ajmal Mahadi, Harith Haiqal Adam Afkar, Sikh Izhan Nazrel Sikh Azman, Zikri Khalili, Luqman Hakim Shamsudin, dan Nik Akif Syahiran Nik Mat. Pemain-pemain tersebut adalah pemain yang sudah rutin membela skuad timnas senior Malaysia.

Azhar yakin Harimau Malaya Muda tetap bisa lolos fase grup, meski nantinya tanpa pemain-pemain tersebut. Malaysia tergabung di Grup B bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos.

“Kami tidak bisa hanya mengandalkan mereka [pemain bintang] saja. Jangan bilang kami tidak bisa menang tanpa mereka, kami punya banyak pemain berkualitas,” ujar Azfar dilansir dari New Straits Times.

Pernyataan ini diungkapkan pemain Terengganu FC II ini sebagai jawaban atas keraguan publik Malaysia. Baginya skuad Malaysia U-23 saat ini tak pantas diremehkan meski tak diperkuat sejumlah pemain.

Timnas Malaysia, termasuk kategori usia, memang sedang disorot publik karena kegagalan mereka di Piala AFF. Tak bisa lolos fase grup dianggap sebagai sebuah kemunduran besar dalam kancah sepak bola Malaysia.

Atas kritik yang diutarakan suporter lewat media sosial, dianggap Azfar sebagai sebuah hal wajar. Walau suporter tak mengerti situasi sebenarnya di dalam tim, ia bertekad menjawab kritik tersebut dengan kemenangan.

“Tidak semua orang mengerti sepak bola karena di dalam dan di luar lapangan itu berbeda. Mereka bisa mengatakan segalanya, tetapi di dalam lapangan, hanya para pemain yang tahu apa yang terjadi,” ucap Azfar.

“Saya telah melihat apa yang dikatakan para penggemar, tetapi saya mengambil semuanya secara positif. Biarkan mereka mengatakan apa pun yang mereka inginkan. Tugas kami jelas, balas dengan kemenangan,” katanya.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja pada 14-26 Februari. Indonesia menjadi salah satu kandidat juara, karena Vietnam mengirim tim U-21 dan Thailand memberangkatkan tim U-19.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker