Pfizer Ajukan Izin Gunakan Vaksin Covid-19 Untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Abadikini.com, JAKARTA – Pfizer akan mengajukan izin penggunaan dua dosis ekstra rendah vaksin Covid-19 kepada anak-anak berusia di Bawah 5 Tahun.

Langkah tersebut diambil setelah hasil uji klinis yang diberikan kepada anak-anak di bawah 5 tahun dengan dosis sepersepuluh dari suntikan orang dewasa dinilai meningkatkan kekebalan.

Perusahaan itu mengatakan pada Selasa (1/2/2022) bahwa mereka telah mengajukan aplikasi formal sebagai persyaratan dari FDA. Jika ini disetujui maka Pfizer akan menjadi menjadi vaksin Covid-19 pertama untuk anak-anak.

Mengutip AFP, Rabu (2/2), FDA mengatakan akan mengadakan pertemuan pada 15 Februari, untuk mempertimbangkan permintaan Pfizer.

“Memiliki vaksin yang aman dan efektif yang tersedia untuk anak-anak dalam kelompok usia ini merupakan prioritas,” kata kepala sementara FDA Janet Woodcock.

Dalam beberapa minggu terakhir, dunia tengah menghadapi lonjakan Covid-19 diduga dampak dari varian omicron. WHO pun mendorong perusahaan untuk mempercepat produksi vaksin untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Untuk membatasi efek samping bagi kelompok usia muda ini, Pfizer memilih untuk secara signifikan mengurangi dosis vaksinnya, yaitu memilih hanya tiga mikrogram per dosis dibandingkan 30 mikrogram untuk mereka yang berusia di atas 12 tahun, dan 10 mikrogram untuk usia lima hingga 11 tahun.

Di satu sisi, Pfizer juga mempercepat produksi vaksin dosis ketiga untuk penerima orang dewasa.

“Yang ketiga akan diperlukan “untuk mencapai perlindungan tingkat tinggi terhadap varian saat ini dan potensi masa depan,” kata CEO Pfizer Albert Bourla dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker