5 Makanan Sehat Ampuh Melawan Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Para ahli menyarankan seseorang harus menjalani vaksinasi, booster, dan mematuhi prokes lainnya untuk mencegah terpapar Covid-19.

Seperti dilansir dari laman Every Day Health, Rabu (2/2/2022), beberapa penelitian menunjukkan jika mengonsumsi makanan yang sehat dapat membantu Anda pulih dari penyakit seperti Covid-19.

Berikut daftar makanan dan minuman yang dapat membantu mendukung sistem kekebalan untuk melawan covid-19:

1. Sup Ayam

Sup ayam terbukti meningkatkan aliran lendir dan membantu mengeluarkan virus. Sup sendiri mengandung asam amino tertentu, yang disebut sistein dalam sup ayam yang dapat memengaruhi aliran lendir.

2. Kentang

Menurut Departemen Pertanian AS, setiap kentang menawarkan 906 miligram (mg) potasium, dan dapat menjadi sumber mineral yang baik. Pertimbangkan untuk mengemil pisang, alpukat, dan aprikot yang merupakan sumber makanan potasium lainnya.

3. Air Kelapa

Anda mengalami diare? Saat diare baiknya anda kembali mengisi kembali elektrolit Anda. Elektrolit adalah mineral seperti kalium, natrium, dan kalsium yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berkembang.

Air kelapa menjadi cara terbaik untuk menghidrasi dengan elektrolit alami dan tanpa gula.

4. Oat dan Gandum Utuh

Covid-19 menyebabkan peradangan di tubuh seperti halnya virus lain. Jadi ketika Anda terinfeksi, makanan yang memiliki sifat antiinflamasi tentu sangat membantu.

Satu kelompok makanan yang mudah diakses dapat memungkinkan Anda untuk menuai manfaat adalah biji-bijian. Oat, beras merah, dan roti gandum dapat menjadi pilihan.

5. Buah dan Sayuran

Mengonsumsi produk kaya vitamin secara alami penting untuk kesehatan. Buah dan sayur tentu menjadi makanan yang wajib dikonsumsi.

Sebuah studi yang diterbitkan pada September 2021 di Jurnal Gut menemukan bahwa pola makan nabati tidak hanya menurunkan risiko pengembangan Covid-19, tetapi juga mengurangi tingkat keparahannya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker