Trending Topik

Survei Capres 2024: Puan Peringkat 7, Airlangga Paling Buncit

Abadikini.com, JAKARTA – Lembaga Trust Indonesia Research and Consulting melakukan survei dengan tema elektabilitas tertutup capres 2024. Pada hasil tersebut menempatkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di posisi teratas.

Sedangkan Puan Maharani menempati posisi 7 dengan hasil 3,3 persen.

“Pak Prabowo Subianto (paling tinggi) itu 25 persen,” kata Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal dalam paparannya, Senin (31/1/2022).

Sementara di posisi kedua dan ketiga menjadi persaingan bagi Anies dengan Ganjar. Anies berada di posisi kedua dengan angka 18,9 persen dan Ganjar di urutan ketiga dengan angka 16,6 persen.

Lalu pada urutan keempat ada nama Sandiaga Uno dengan angka 8,3 persen, dan posisi kelima ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan angka 6,1 persen.

Hasil survei elektabilitas 12 tokoh yang dilakukan Trust Indonesia Research and Consulting. [Tangkapan layar].
Sedangkan pada posisi enam ada Ridwan Kamil dengan angka 3,9 persen. Mensos Tri Rismaharini hanya 3,3 persen.

Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga masuk dalam survei ini dengan memperoleh angka 1,3 persen, disusul Erick Thohir 1,2 persen. Paling buncit ada nama Khofifah Indar Parawansa dengan 1,1 persen dan Airlangga Hartarto dengan 0,7 persen.

“Adapun Undecided Voters sebesar 11,8 persen,” tuturnya.

Untuk diketahui, Trust Indonesia Research and Consulting melakukan survei ini pada tanggal 3-12 Januari 2022 secara tatap muka langsung. 1.200 responden diikutsertakan dalam survei.

Teknik pengambilan sampel menggunakan multistage random sampling, dengan menetapkan margin of error sebesar 2,8 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker