Wabup Solok Tinjau Kerusakan Jembatan di Selayo

Abadikini.com, SOLOK – Wakil Bupati Solok, Jon F. Pandu meninjau lokasi jembatan yang ambruk di Sawah Kandang Jorong Batu Palano Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Jumat (28/1). Ia didampingi oleh Wali Nagari dan Kepala Jorong sekenagarian Selayo, termasuk juga Kepala BPN setempat.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat setempat. Kata dia, informasi yang diterimanya mengenai adanya kebutuhan warga akan jembatan karena jembatan yang ada sudah ambruk beberapa hari sebelumnya.

Kata suami Kurniati itu, dirinya juga mendapatkan laporan bahwa selama ini warga di Sawah Kandang Jorong Batu Palano Nagari Selayo mengandalkan jembatan itu untuk mengangkut hasil panen dari kebun mereka. Namun, sejak jembatan ambruk, akses transportasi menjadi sangat terganggu.

“Saya akan segera menindaklanjuti temuan ini dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait,”ungkap Jon F. Pandu pada wartawan ketika mengunjungi lokasi itu.

Kepada Wakil Bupati Solok warga setempat berharap agar perbaikan jembatan yang ambruk di Sawah Kandang Jorong Batu Palano Nagari Selayo dapat diperbaiki sesegera mungkin. Pasalnya, kerugian yang di alami warga bukan hanya tentang kesulitan membawa hasil bumi saja tetapi jembatan itu nyaris setiap hari dilalui oleh pelajar untuk pulang pergi kesekolah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker