DPW PBB Sulsel Apresiasi DPC Jeneponto dan Makassar

Abadikini.com, MAKASSAR – Sikap Nurhadi Jumianto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jeneponto asal Partai Bulan Bintang, patut diacungi jempol,

Pasalnya, pada Jumat (28/1/2022) atas kesadarannya sebagai Kader Partai Bulan Bintang datang menemui pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulsel di Markas jalan Masjid Raya 176 Makassar.

Nurhadi melakukan inisiatif sendiri mengingat Ketua DPC PBB Jeneponto, Marsudi sedang sakit.

Hal ini diungkapnya saat bertemu Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang, didampingi Wakil Ketua bidang Komunikasi Informasi DPW PBB Sulsel, Asfah Syahid Pandi, Wakil Sekretaris bidang Pengembangan organisasi Emil Haris, Ketua Brigade Hisbullah Bulan Bintang Sulsel, Jufri Djuma, Wakil Sekretaris Bidang Bappilu Aris Asnawi dan Staf Sekretariat Ulla.

Nurhadi jumianto melaporkan, perkembangan DPC PBB Jeneponto jelang verifikasi. Nurhadi mengatakan dari sebelas kecamatan di Kabupaten Jeneponto, semuanya sudah terbentuk Dewan Pimpinan Anak cabang ( DPAC ), sekarang sudah mulai ketingkat kelurahan/ Desa atau Ranting sembari melengkapi persyaratan administrasi seperti, copy KTP, keterangan domisili dan persyaratan lainnya sesuai persyaratan Undang-Undang dan PKPU.

“Insya Allah kami terus bergerak merampungkan struktur dan infrastruktur dan siap diverifikasi administrasi dan faktual dan ini bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai kader,” jelas Nurhadi.

Di tempat sama hal senada diungkapkan Ketua DPC Kota Makassar, Arman Muis. Didampingi beberapa pengurus dan kader PBB Kota Makassar.

Arman melaporkan, kalau Pengurus Anak Cabang Kota Makassar, sudah rampung di 15 kecamatan, demikian pula copy KTP sudah terpenuhi sesuai yang dipersyaratkan.

Baik Nurhadi dan Arman punya tekat yang sama, yakni berikhtiar meraih kursi pada pemilu yang dihelat Rabu 14 Pebruari 2024, dan menjadi salah satu partai politik pengusung calon Walikota – Wakil Walikota Makassar dan Calon Bupati – Wakil Bupati Jeneponto, tekad keduanya.

Terkait hal itu, Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P. Sabang mengapresiansi semangat dan kesadaran politik kader Partai Bulan Bintang yang juga anggota DPRD Jeneponto, Nurhadi Jumianto dan Ketua DPC PBB Kota Makassar, Arman Muis.

Menurut Badar, saat sekarang dibangun kesadaran kolektif untuk bergandengan tangan pengurus, kader dan simpatisan untuk bersinergi membesarkan Partai Bulan Bintang.

“Kendala utama kita memang adalah soal minimnya dana sebagai cost politik tapi, jika ditumbuhkan kesadaran bersama bahwa tujuan berpartai politik di PBB, bukan semata memenuhi syahwat politik tapi motivasi dasarnya adalah perjuangan menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar sebagai perwujudan kesadaran ikrar bahwa; Sesungguhnya Shalatku, ibadahku dan hidup matiku semata karena Allah SWT, maka semuanya menjadi ringan karena nawaitunya adalah ibadah sebagai investasi akherat,” urai Badar penuh semangat yang juga Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (ASPEKINDO), Sulsel.

Lanjut Badar, berpartai politik itu ada dinamika, ada riak, ada suka cita. Tapi, bagaimana jika ada retak direkatkan, jika ada yang putus di sambung, jauhi perbedaan dan cari persamaanya inilah yang penting dibangun sebagai kesadaran kolektif.

Badar berharap, para pengurus DPC, PAC dan organisasi sayap Partai Bulan Bintang se-Sulsel serta terkhusus para kader di legeslatif agar mengivestasikan energi tenaga, waktu fikiran dan tentu kucuran dana untuk berjuang dan menjadikan Partai Bulan Bintang sebagai media dakwah dengan meneguhkan semangat juang berIslam Rahmatan Lilalamin, bukan semata karena syahwat politik.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker