Legislator PBB Morowali Sebut Pertarungan Politik 2024 Lebih Besar Dibanding Pemilu Sebelumnya

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) saat ini tengah menatap pemilu 2024 dengan melakukan berbagai konsolidasi politik di berbagai daerah dan wilayah jelang tahun politik.

Serangkaian tahapan jelang pemilu 2024 akan segera dimulai dan tentu masing-masing partai politik saat ini sudah memperkuat basis di setiap wilayahnya.

Jelang menghadapi pemilu 2024, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PBB Kabupaten Morowali Puspa Bayu Nugraha mengatakan, saat ini dirinya dan seluruh elemen partai telah melakukan pembenahan struktur hingga ke akar rumput.

Di DPRD Morowali Sulawesi Tengah misalnya, PBB berhasil meloloskan dua kadernya yakni Aminuddin Awaludin serta Puspa Bayu Nugraha, dimana keduanya merupakan Ketua dan Sekretaris DPC.

Meskipun pada Pemilu 2019 lalu, PBB tak lolos Parlementary Tresshold (PT), namun tak sedikit kader Partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut, memiliki politisi-politisi hebat dan handal ditingkat daerah.

Dikatakannya, saat ini PBB memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC) yang tersebar di beberapa kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Morowali.

Bayu berharap agar dalam tahapan verifikasi faktual dan administrasi nantinya, seluruh kader dapat bersinergi saling bahu membahu meloloskan PBB sehingga bisa ikut serta pada Pemilu 2024 mendatang.

Lanjut Bayu, Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat strategis karena pelaksanaannya sebelum Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, dimana perolehan suara partai atau perolehan kursi anggota dewan dari partai peserta pemilu yang menentukan pencalonan kepala daerah di tahun yang sama.

“Antara Pemilu dan Pilkada tahun 2024 merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan” kata Bayu dalam keterangan rilisnya yang diterima redaksi, Jumat (28/1/2022).

Bayu menilai, kerja keras seluruh elemen partai sangat dibutuhkan, karena diawal sampai akhir 2024 merupakan medan perang bagi partai-partai politik di Indonesia.

“Pertarungan politik di tahun 2024 lebih besar dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker