Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tanpa Messi, Argentina Lumat Chile 2-1

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Argentina melumat Chile 2-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zorros del Desierto, Jumat (28/1) pagi waktu Indonesia. Kemenagan ini diraih Argentina tanpa striker andalannya Lionel Messi.

Aksi Angel Di Maria pada menit ke-10 mengawali gol di laga ini. Setelah melakukan akselerasi, Di Maria menahan bola guna mencari ruang tembak. Pemain PSG itu kemudian melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak tertahan. Argentina memimpin 1-0.

Ben Brereton menyamakan kedudukan pada menit ke-20 untuk Chile. Pemain kelahiran Inggris itu melepaskan sundulan parabola setelah mendapat umpan dari Marcelino Nunez.
Menit ke-34 Argentina kembali unggul setelah Lautaro Martinez mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 2-1. Martinez memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Rodrigo de Paul yang diblok Claudio Bravo. Dengan tenang dari jarak dekat, Martinez melesakkan si kulit bulat.

Pada menit akhir sebuah tembakan spekulasi Pablo Diaz mengarah ke gawang, namun kiper masih bisa menepis bola.
Duel sengit dengan saling balas serang berlanjut ke babak kedua. Chile mencari peluang menyamakan kedudukan. Beberapa kali serangan La Roja menembus kotak penalti Tim Tango. Finishing Alexis Sanchez dan kawan-kawan gagal menjadi pembeda.

Sementara Argentina pun tak ingin kehilangan tiga poin yang sudah ada di depan mata dengan memainkan strategi terbuka dan tidak menumpuk pemain di belakang.

Agresivitas Chile pun berhadapan dengan lini belakang Argentina yang cukup kokoh serta ditopang keberadaan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang.

Dengan kemenangan atas Chile, Argentina menegaskan posisi di peringkat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan 32 poin atau tertinggal empat poin dari Brasil.

Sementara Chile masih terpaku di peringkat ketujuh dengan 16 poin dan terancam gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Di pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lainnya, Uruguay mengemas kemenangan 1-0 atas Paraguay berkat gol Luis Suarez. Uuguay kini menempati peringkat kelima di klasemen dengan 19 poin.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker