18 Wali Kota di Indonesia Gelar Rapat Dewan Pengurus di Kota Batu, Jawa Timur

Abadikini.com, KOTA BATU – Walikota Tidore Kepulauan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam menghadiri Rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung A Lantai 5 Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur. Rabu (26/1/2022) malam.

Acara digelar selama dua hari, 26-27 Januari, diikuti 18 Walikota di Indonesia. Ada beberapa kegiatan yang diikuti para peserta pada Kamis (27/1). Antara lain, Penanaman Pohon di Bukit Jengkoang Bumiaji. Kemudian menuju Wisata Petik Apel di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji dan Taman Rekreasi Selecta.

Kedatangan para Wali Kota ini disambut langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Kota Batu menjadi pilihan diselenggarakannya Raker karena Dewanti Rumpoko yang juga menjabat sebagai Bendahara Apeksi.

Kegiatan diawali dengan melihat-lihat produk UMKM yang dipamerkan di ruang tengah Balai Kota Among Tani. Ada juga kerajinan tangan dan aneka ragam bunga. Selanjutnya para peserta menuju ruang rapat utama yang berada di lantai 5 untuk menggelar rapat Dewan Pengurus Apeksi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya mengatakan ada beberapa isu-isu yang sangat strategis terkait dengan kebijakan pemerintah pusat, seperti implementasi sistem informasi pembangunan daerah (SIPD), sistem online single submission (OSS), task force, dan gugus tugas.

“Terobosan baru dalam acara APEKSI adalah Festival Komunitas Kreatif Kota untuk mengumpulkan ide muda-mudi kreatif di tiap kota, untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota terkait pembangunan kota,” ujar Bima.

Walikota Bogor ini juga mengharapkan agar Dana Kelurahan kembali lagi seperti beberapa tahun sebelumnya.

“Saya kira dana kelurahan penting ya! sebab, kita ingin kelurahan ini di akselerasi untuk pembangunan Kota dan akan terus kita perjuangkan dan kita akan berkomunikasi dengan Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri serta Presiden Joko Widodo yang saya kira pada intinya berharap agar dana kelurahan kembali lagi bisa kami terima” Tambah Bima.

Rapat tersebut juga membahas tentang Perda PBJ, Potensi Kehilangan Pendapatan Daerah dari Kota selama beberapa waktu lalu.

Setelah selesai Raker acara selanjutnya yaitu Penanaman Pohon dalam rangka Rapat Kerja Dewan Pengurus Apeksi yang bertempat di Bukit Jengkoang Bumiaji, Kamis (27/1/2022).

Walikota Bogor yang juga sekaligus Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi serta berharap kepada Pemerintah Kota Batu agar terus meningkatkan potensi wisata, pertanian dan perdagangan.

“Kami berterima kasih sekali diajak Ibu Wali kesini udaranya sejuk, segar serta kita bisa melihat potensi wisata pertanian perdagangan batu yang luar biasa dan mudah-mudahan keberadaan kami disini bisa membawa keberkahan bagi kota Batu dan ikut mempromosikan Batu ke seluruh Indonesia” Ucap Bima

Selanjutnya para Wali Kota menuju Wisata Petik Apel di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji dan kemudian beristirahat dan makan siang di Taman Rekreasi Selecta.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker