Lombok Siap Gelar Balap Sepeda Internasional Tour D France

Abadikini.com, JAKARTA – Selain gelaran MotoGP Mandalika 2022, Lombok siap menggelar ajang bergengsi balap sepeda level internasional Tour D France bertajuk L’Etape Indonesia di bulan Februari.

Balap sepeda jalan raya (road bike) bertaraf internasional yang bertajuk L’Etape Indonesia by Tour de France dijadwalkan digelar di Lombok pada 20 Februari 2022 mendatang.

Ini akan menjadi pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah event lomba balap legendaris tersebut. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pun mendapat kehormatan untuk menggelar ajang ini.

Dengan event ini akan dilangsungkan kurang dari satu bulan lagi, pemerintah Lombok Tengah menggelar rapat koordinasi dalam rangka mendukung penyelenggaraan even Tour D France L’Etape Indonesia.

“Even ini sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus karena menyangkut nama baik Lombok Tengah dan NTB,” kata Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Selasa (25/1/2022).

Persiapan Pemkab Lombok Tengah juga menjangkau koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait perbaikan ruas jalan dan mempersiapkan jalur yang akan dilewati para pebalap dunia nantinya.

Jalur Tour D France L’Etape Indonesia ini nantinya akan mencakup Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya dan Kecamatan Pujut.

“Jalur L’Etape yakni Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya dan Kecamatan Pujut. Kita akan koordinasikan dengan provinsi dan Kementerian PUPR,” ungkap Lalu Firman.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker