Trending Topik

Grace Natalie Berharap Langkah PKS Angkat Dewan Pakar Beragama Nasrani Bukan Suatu Gimmick

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie buka suara terkait Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengangkat anggota dewan pakar beragama Nasrani bernama Evalina Heryanti.

Grace berharap sikap PKS tersebut bukan merupakan gimmick politik.

“Baik saja PKS angkat seorang kristiani di kepengurusan mereka, memang demikianlah mestinya partai politik di negara berasaskan Pancasila. Semoga ini bukan hanya gimmick politik saja. Rakyat akan menilai apakah PKS benar-benar berubah dengan mendukung UU berbasis kemanusiaan seperti UU TPKS yang sempat ditolak PKS,” kata Grace, Rabu (26/1/2022).

Grace menyinggung sikap PKS yang bisa dinilai berpura-pura menjadi partai nasionalistik.

“Atau misalkan PKS setuju pencabutan SKB 3 Menteri yang menghalangi kebebasan beragama di Indonesia. Bila hal itu tidak dilakukan PKS, rakyat sadar PKS partai berbasis agama tertentu saja yang pura-pura menjadi partai nasionalistik,” kata Grace.

Sebelumnya, PKS memperkenalkan kepengurusan Dewan Pakar. Salah seorang anggota Dewan Pakar merupakan perempuan kristiani. Evalina Heryanti menilai bahwa PKS terbuka bagi semua pihak.

“Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar,” kata Eva.

“Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apa pun, kita bersama-sama di sini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker