Gibran Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022

Abadikini.com, JAKARTA – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia terus menggenjot kesiapan usai memastikan diri jadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Salah Satu dengan menunjuk Wali Kota Solo GIbran Rakabuming Raka menjadi Ketua Panitia Penyelenggara.

Hal itu dipastikan di sela-sela kunjungan Gibran ke kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia baru-baru ini. Kedatangannya disambut Ketua umum NPCI, Senny Marbun, serta jajaran pengurus NPCI.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengaku bangga karena Solo akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ia juga merasa tertantang sekaligus senang bisa dipercaya untuk menjadi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022.

“Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPC Indonesia di mana kami dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo,” ujar Gibran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/1/2022).

“Tadi saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC. Nantinya dalam waktu enam bulan ke depan, kami akan koordinasikan venue-venue yang kurang baik untuk direnovasi. Solo sudah siap untuk menggelar event internasional dan ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

Menyoal venue pertandingan, lokasinya tidak hanya di kota Solo, tapi di sejumlah kota di sekitar Solo. “Ada di Karanganyar dan Boyolali yang sudah siap. Kami juga akan berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah Solo Raya demi kesuksesan ajang ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua NPCI, Seny Marbun bersyukur atas penunjukan Indonesia khususnya kota Solo sebagai tuan rumah APG 2022.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang mengerti hati kita yang ingin mengadakan pertandingan setelah vakum beberapa lama akibat pandemi COVID-19,” ucap Senny.

“Setelah ditiadakannya APG Filipina 2019 dan Vietnam menolak menjadi tuan rumah APG 2022, Pak Presiden mengambil keputusan untuk menjadi tuan rumah yang merupakan keputusan yang luar biasa. Kami akan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menjadi tuan rumah APG tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker